Perbaikan Drainase Kawasan Simpang Lima Butuh 753 Juta

oleh
image 2021 07 30 173946 - Perbaikan Drainase Kawasan Simpang Lima Butuh 753 Juta
kawasan Simpang Lima Semarang diperbaiki

Djonews.com, SEMARANG  – Musim penghujan akan segera tiba, hal itu membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang melakukan gerak cepat dengan memperbaiki drainase di kawasan Simpang Lima Semarang. Karena di lokasi tersebut kerap di landa banjir hingga 1 meter.

Kasie Pengelolaan dan Pengembangan Drainase DPU Kota Semarang Mochamad Hisam Ashari mengungkpan perbaikan serta pembangunan saluran drainase di Simpang Lima dianggarkan sebesar Rp 753 Juta.

“Pembangunan kita optimalkan sampai memutar sepanjang Lapangan Pancasila agar bisa menampung air hujan,” ujrnya.

Menurutnya, pembangunan drainase akan dilebarkan dibandingkan dengan saluran yang ada. Jika, nantinya saluran tersebut bisa menampung air yang dari jalan raya lalu di alirkan melalui inlet dan langsung menuju ke saluran utama.

“Saluran ini akan mampu menampung air yang ada di jalan raya, sehingga jika hujan lebat Simpang Lima tidak lagi tergenang,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan pembangunan tersebut, DPU akan melakukan lelang dengan anggaran peningkatan drainase sebesar Rp 753 juta dengan target pengerjaan pekan ketiga bulan September mendatang.eko

Baca Juga:  Rumah Sakit Umum Banyumanik 2 di Resmikan

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *