Djonews.com – Pada Minggu (13/09/2020) Dosen Politeknik Indonusa surakarta berserta Mahasiswa D3 Manajemen Informatika dan D4 Manajemen Informasi Kesehatan melakukan Pengabdian masyarakat di Kelurahan Karangasem Rt.03/RW. 09, laweyan kota surakarta dengan memberikan informasi atau pengetahuan tentang Deabetes Militus Tipe 2, yang di sampaikan oleh ibu Sri Wulandari, S.Si., M.M., M.Kom, ibu Artika Fristi Firnawati, M.P.H.

Kemudian ibu Norma Puspitasari, M.Pd dan bapak Wahyu Wijaya Widiyanto, S.Kom, M.Kom. Kegiatan ini di berlangsung sekaligus dalam rangka kegiatan Bank Sampah Gajah Putih.

Bank sampah yang diketuai ibu Sri Sudarini,S.Pd selaku ketua RT ini sangat membuat warga produktif dan pastinya sampah bisa dikelola dengan baik.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dengan adanya feedback dari peserta yang aktif dengan doorprize Handsanitizer, meskipun ditengah pandemi covid-19 ini karena informasi ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua yag telah lanjut usia, meskipun deabetes tidak hanya menyerang orang tua.

Kamipun tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar peserta.

Taklupa kamipun membagikan masker kepada setiap peserta yang hadir.

Penyuluhan Kesehatan Di Karangasem Rt.03 Rw.Ix Laweyan Surakarta Guna Menanggulangi Deabetes Militus Tipe 2

Dalam kegiatan ini kamipun saling berbagi ilmu yang kami miliki, meskipun yang utama adalah pengetahuan mengenai deabetes militus tipe 2, kami juga tak lupa untuk berbagi informasi mengenai ekonomi kreatif sehingga kita bisa tetap produktif dimasa pandemi ini dan kita juga bisa menjaga lingkungan yang ada.

Bagikan:

Tinggalkan komentar