,

Penyebab Terjadinya Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Patah – Patah,Lag Atau Freeze Saat di Mainkan

oleh -
Penyebab Terjadinya Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Patah – Patah,Lag Atau Freeze Saat di Mainkan
Penyebab Terjadinya Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Patah – Patah,Lag Atau Freeze Saat di Mainkan

Pernahkah pada saat kamu sedang asyik – asyiknya bermain game Mobile Legends terus mengalami, leg, Freeze atau patah – patah?

Kejadian tersebut memanglah sudah bukan menjadi masalah pribadi lagi, akan tetapi juga sudah menjadi masalah umum oleh semua kalangan player game Mobile Legends.

Semua masalah diatas pasti mempunyai penyebab terjadinya yang kita sendiri bahkan belum mengetahuinya.

Penyebab Terjadinya Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Patah – Patah,Lag Atau Freeze Saat di Mainkan

Sebelum kita mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, alangkah lebih baiknya kamu harus mengerti penyebab terjadinya kenapa terjadi Leg, Freeze atau patah – patah pada saat bermain game Mobile Legends.

Berikut ini merupakan Penyebab terjadinya Leg, Freeze atau patah – patah di Game Mobile Legends:

RAM

Penyebab terjadinya yang pertama adalah kapasitas RAM dari smartphone kamu hampir penuh. Jika kapasitas RAM yang kamu gunakan hampir penuh,maka akan mengakibatkan permasalahan terhadap apk game yang kamu mainkan. Jika RAM kamu sudah mengalami kepenuhan, maka itu dapat berimbas pada kinerja HP kamu saat sedang memainkan game Mobile legends. 

Baca : Cara Mengatasi RAM penuh pada Hp Android

Koneksi Jaringan

Penyebab yang kedua adalah Koneksi jaringan, sudah jelas sekali bahwa fungsi koneksi jaringan internet untuk dapat bermain game mobile legends ini adalah untuk kelancaran bermain.

Jadi tidak usah heran kalau koneksi jaringan kamu buruk, maka akan membuat game menjadi lag, patah-patah atau Freeze. Koneksi jaringan juga penting dalam kinerja aplikasi yang membutuhkan koneksi dan dalam bermain game Mobile legends.

Baca Juga : Tips Supaya Dapat Menstabilkan Ping Koneksi Game Online Android

Kapasitas Memori

Peyebab yang kedua adalah kapasitas memori penyimpanan penuh, hal yang paling wajar terjadi adalah kapasitas memori kamu sudah mengalami kepenuhan.

Jika Kapasitas memori penyimpanan kamu penuh, maka akan membuat game mobile legends yang kamu mainkan menjadi lag, patah – patah pada saat dimainkan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android

Device

Perlu kamu ketahui bahwa untuk dapat memainkan game Mobile Legends diperlukannya setidaknya spesifikasi HP yang minimal RAM 1 GB, Androin Version 4.0 dan tentu saja CPU Quad Core.

Jadi kamu jangan heran apabila device HP yang kamu gunakan untuk bermain game PUBG kurang dari itu, maka HP mu tidak akan kuat untuk memainkan game Mobile Legends.

Download data

Penyebab terjadi lag, patah-patah atau Freeze adalah karena game mobile legends kamu sedang mendownload source data di game mobile legends tersebut, menurut pengalaman kami dalam bermain game ini biasanya hal ini terjadi pada saat ada update terbaru.

HP Overheat

HP Overheat atau bisa juga disebut dengan kondisi hp yang terlalu panas adalah salah satu faktor penyebab terjadinya lag, patah – patah atau Freeze pada saat kamu memainkan game Mobile Legends.

Biasanya hal ini terjadi disebabkan karena terlalu lama dalam penggunaan smarthpone, sehingga HP  mengalami Overheat yangmana akan menyebabkan menurunnya kinerja Hp.

Baca Juga : 12 Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp

Aplikasi Berjalan Di Latar Belakang

Faktor peyebab yang terahir adalah Adanya aplikasi yang berjalan di background.

Terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang juga dapat mengakibatkan game Mobile legends yang kamu mainkan menjadi lag, patah-patah atau Freeze. Perhatikan aplikasi apa yang yang berjalan di background atau latar belakang hp kamu.

Berikut ini merupakan Cara mengatasi terjadinya Leg, Freeze atau patah – patah di game Mobile legends

  1. Pastikan kamu sudah benar-benar menyelesaikannya download data.
  2. Kamu pastikan supaya kapasitas untuk memori internal dan RAM memadai sebelum bermain game Mobile legends.
  3. Perhatikan ponsel agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP mu jika sudah terlalu panas.
  4. Sebelum bermain game Mobile legends pastikan bahwa spesifikasi HP mu minimal harus memadai untuk bermain game ini yaitu minimal RAM 1GB, android Version 4.0 dan tentu saja CPU Quad Core.
  5. Gunakan koneksi Internet yang lancar dan stabil, lebih bagus lagi jika menggunakan Wi-Fi.
  6. Hapus aplikasi yang tidak berguna dan hentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.
  7. Jika perlu supaya mengatasi Lag, patah-patah atau Freeze kamu arahkan grafik ke pengaturan set low, tujuannya supaya kamu dalam bermain game Mobile legends supaya lancar dan baik.

Demikian postingan dari kami yang membahas mengenai Penyebab Terjadinya Dan Cara Mengatasi Terjadinya Lag, patah-patah ataupun Freeze pada game Mobile legends. Semoga pengalaman kami bermanfaat untuk Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *