5+ Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp

oleh -
12 Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp
12 Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp

Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp – Kondisi Hp panas yang berlebihan atau overheat memanglah sudah menjadi masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphone.

Dikutip dari wikipedia Smartphone adalah kelas ponsel dari ponsel dan perangkat komputasi bergerak multiguna.

Kondisi ini berarti ada penyebab terjadinya sehingga smartphone menjadi panas, bahkan pada saat kondisi seperti ini untuk memainkan smarthpone sangatlah tidak mengenakan.

Ada beberapa cara untuk dapat mengatasi overheat pada Smarthpone kita. Perlu kamu ketahui bahwa jika terjadi overheat terus menerus dibiarkan saja, maka akan dapat merusak perangkat smartphone atau bahkan bisa juga dapat meledak.

12 Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp
5 Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp

Smarthpone mengalamai kepanasan (overheat) adalah kondisi dimana smarthpone terasa panas yang berlebihan dan jika memang sangat parah bisa menyebabkan smartphone Merestat sendiri, Hang bahkan bisa juga meledak.

Penyebab Hp Cepat Panas (Overheat)

Penyebab Hp Cepat Panas

1. Overcharging

Overcharging

Overcharging adalah kebiasaan buruk pengguna smarthpone yangmana kebiasaan ini dilakukan ketika sedang mencharge Smarthpone dan sudah penuh akan tetapi tidak segera mencabutnya.

Baca Juga :   5 Aplikasi Wajib Untuk Handphone Baru Kamu

Hal ini lah yang menyebabkan terjadinya overheat pada perangkat smartphone karena smarthpone kamu menerima aliran listrik yang berlebihan sehingga mengakibatkan smartphone sering panas.

2. Bermain Game Secara Berlebihan

Bermain Game Secara Berlebihan

Ketika kamu sedang asik-asiknya bermain game pasti tentu saja perangkat smarthpone kamu seperti GPU,CPU dan RAM akan bekerja lebih ekstra dibandingkan dengan ketika kamu membuka aplikasi yang lainnya.

Hal ini juga dapat mengakibatkan smartphone yang kamu pegang itu terasa panas (overheat).

Baca Juga : 4+ Cara Mengurangi Kecanduan Smartphone Paling Ampuh.

Bermain game tentu saja tidak dilarang, akan tetapi batasilah jumlah pengunaan waktunya.

3. Multitasking Aplikasi

Multitasking Aplikasi

Multitasking sendiri adalah salah satu dari beberapa faktor yang dapat menyebabkan smartphone kamu mengalami overheat karena memang dalam penggunaan Multitasking Aplikasi terlalu banyak menjalankan aplikasi disaat yang bersamaan

Hal ini akan mengabikatkan beban penggunaan CPU pada Smartphone kamu bekerja lebih ekstra lagi dalam mengolah datanya.

Saran kami sebaiknya Anda menjalankan 1 Aplikasi saja di latar belakang Smartphone Anda.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Aplikasi Keren Untuk Handphone Android Kamu

4. Adanya Virus dan Malware

Adanya Virus atau malware

Adanya Virus dan Malware juga termasuk dalam beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya overheat pada Smartphone kamu.

Hal ini dikarenakan kegiatan operasi yang terjadi secara continue atau terus berlanjut dan sering kali pengguna smartphone tidak menyadarinya karena memang biasanya Virus dan Malware ini letaknya berada di background sistem smartphone yangmana bertugas untuk dapat mengakses berbagai informasi.

Saran kami ketika adanya Malware dan Virus segeralah ke Setelan Pabrik ataupun mengFlass Smartphone kamu, karena berdasarkan pengalaman kami ketika terkena malware dan virus maka akan dapat terus berkembang dan menggangu dalam mengoperasikan Smartphone.

5. Menggunakan HP  Saat Di Charge

Memanglah kebiasaan buruk ini yang seringkali dilakukan beberapa pengguna smartphone pada saat sedang mencharge smartphone dan tetap mengoperasikannya.

terutama bagi para pecinta game online atau bagi yang tidak bisa lepas dari kegiatan yang berhubungan dengan internet.

Hal ini jugalah yang menyebabkan terjadinya Overheat pada smartphone kamu, karena dalam keadaan seperti ini baterai maupun CPU tentu saja akan mengeluarkan panas yang berlebihan.

Baca Juga :   Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Dompet Digital

Saran Kami sebaiknya jangan mengoperasikan smarthpone ketika sedang di Charge, diamkanlah sebentar supaya Full Charge.

Berikut Cara Mengatasi Hp Cepat Panas (Overheat):

  • Sebaiknya kamu jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi pada smartphone di saat bersamaan ataupun di latar belakang.
  • Sebaiknya kamu jangan pernah mengoperasikan smartphone ketika sedang di charge supaya tidak ada komponen smartphone yang bekerja kecuali baterai yang menerima energi daya listrik.
  • Alangkah baiknya kamu menginstal aplikasi antivirus di smartphone Anda untuk mengatasi virus dan malware.
  • Sebaiknya kamu sebagai seorang pengguna smartphone jangan terlalu lama dalam bermain game, sebaiknya batasi dalam bermain game, alangkah lebih baiknya selama kira-kira penggunaan 30 menit, setelah itu istirahatkan perangkat smartphone Anda.
  • Jangan Download games maupun aplikasi di luar app store yang resmi karena bisa saja didalam aplikasi atau game tersebut sudah terisi Virus ataupun Malware.
  • Sebaikyna Jangan mencharge smartphone kamu di malam hari untuk menghindari overcharging.

Demikian postingan dari kami yang membahas Penyebab Hp Cepat Panas dan Cara Mengatasi Overheat pada Hp. Semoga pengalaman kami dapat bermanfaat untuk Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *