,

Penyebab dan Cara Mengatasi Lag, Patah–Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile

oleh -
Penyebab dan Cara Mengatasi Lag, Patah–Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile
Penyebab dan Cara Mengatasi Lag, Patah–Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile

Penyebab dan Cara Mengatasi Lag, Patah–Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile – PUBG Mobile adalah sebuag Game Battle Royale yang saat ini memanglah masih populer di Indonesia dan banyak diminati oleh banyak kalangan terutama kalangan anak muda.

Hal ini sudah sangat jelas sekali mengingat karena Game ini adalah adaptasi dari Game PUBG PC. Tapi pernahkah kamu ketika Bermain PUBG Mobile kamu mengalami masalah yaitu Lag? Padahal jaringan lancar, mengalamai patah – Patah padahal spesifikasi HP memenuhi syarat minimum bermain PUBG, atau bahkan sampai Force Close sekalipun?

Kamu tidak perlu cemas semua hal tersebut pasti terdapat penyebabnya. Untuk itu sebelum kita mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut ada baiknya untuk mengetahui penyebab terjadinya masalah bermian game PUBG Mobile seperti Lag, Patah – Patah ataupun bahkan Force Close Bermain PUBG Mobile.

Daftar Isi

Penyebab Lag, Patah – Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile

Kapasitas Memori Penuh

Hal inilah yang paling sering terjadi, yaitu kapasitas memori HP yang kamu miliki penuh. Jika Kapasitas memori ini penuh maka malah akan membuat kelancaran ketika bermain game PUBG tersebut menjadi terganggu. Jika Memori penuh akan membuat game menjadi leg, patah – patah dan bahkan sampai Force Close Game.

HP Overheat

Hal ini sudahlah sangat jelas, jika HP terlalu lama untuk bermain PUBG maka akan terjadi Overheat. Jika terjadi pada HP kamu sudah terlalu panas maka akan menurunkan kinerja dari HP kamu. Akibatnya juga berdampak pada Apk yang ada di HP kamu.

Speisfikasi Smartphone

Perlu kamu ketahui bahwa syarat Spesifikasi yang direkomendasikan agar bisa bermain dengan lancar PUBG MOBILE dengan maksimal: Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal menggunakan RAM dengan ukuran 2 GB Dan diperlukan setidaknya ruang penyimpanan kosong sekitar 1.5 gb untuk dapat menampung data pada Game PUBG ini.

Ping Koneksi Jaringan

Jika Ping berwarna merah berarti terdapat masalah pada jaraingan mu. Jika kamu memaksakan bermain saat Ping merah, maka tak usah heran jika kamu sering mengalami Lag.

Baca Juga :   Mengenal Istilah-Istilah Yang Ada di PUBG untuk Player Pemula

Aplikasi Berjalan Di Background

Terlalu banyak membuka aplikasi yang berjalan di latar belakang Hp juga bisa mengakibatkan kinerja dari Smartphone menurun. Sehingga terdapat masalah saat kamu menikmati bermain PUBG Mobile. Perhatikan apk apa yang yang sedang berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan kamu. Sebaiknya dihilangkan saja aplikasi yang berjalan di latar belakang Hp kamu.

Settingan Grafik Game PUBG

Pengaturan dari Grafik sangatlah mempengaruhi kinerja dari Game PUBG pada saat kamu mainkan. Kamu bisa men set Grapik ke Low, Mid, ataupun bahkan jika Smarthpone kamu speisfikasi baik kamu bisa mensettingnya High. Saran kami untuk memilih pengaturan grafik yang sesuai dengan spesifkasi HP milik kamu.

Bug pada Game PUBG

Setiap game tentu saja pasti mempunyai bug pada sistemnya, jadi kamu tidak perlu heran dan kuatir jika pada saat bermain kamu terkena kendala BUG pada game. Meskipun kondisi Smarthphone kamu sedang bagus, jika terjadi bug pada game itu sudah wajar saja. Untuk mengatasi maslah ini biarkan pihak pengembang game untuk memperbaiki masalahnya. Alangkah lebih baiknya kamu melaporkan permasalah BUG pada kolom komentar yang ada di Playstore PUBG ini.

Baca Juga :   Tips Build Item Sakit Dan Guide Cara Bermain Hero Hayabusa Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag, Patah – Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile

  1. kamu supaya memastikan bahwa kapasitas memori internal dan RAM milikmu memadai.
  2. Perhatikan smartphone supaya tidak terjadi Overheat. Istirahatkan sejenak HP kamu jika sudah terlalu dirasa panas, maka jangan di teruskan.
  3. Spesifikasi dari Hp kamu untuk dapat bermain PUBG ini harus memadai yaitu Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal menggunakan RAM dengan ukuran 2 GB
  4. Gunakanlah koneksi Internet yang lancar dan stabil.
  5. Berhentikanlah aplikasi yang tak berguna di latar belakang atau yang sedang berjalan di Hp kamu.
  6. Set pengaturan grafik game PUBG ini sesuai dengan kemampuan dari Smartphone kamu.
  7. Jika terjadi masalah terhadap game PUBG ini atau bahkan ditemukannya bug silahkan laporankan masalah tersebut ke Customer Service ataupun juga bisa berkomentar pada kolom komentar yang ada di Playstore PUBG mobile.

Demikian artikel dari kami mengenai Permasalahan dan Cara Mengatasi Lag, Patah – Patah dan Force Close Bermain PUBG Mobile. Semoga informasi ini dapat memberikan kamu manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *