Penyaluran BLT BBM Segera di Bagikan - Belajar Teknologi dan Investasi - DjoNews
Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Penyaluran BLT BBM Segera di Bagikan

  • Bagikan

Djonews.com, SEMARANG – 55.803 warga Kota Semarang terdaftar menjadi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM). Bantuan sosial atau bansos tersebut dibagikan selama dua bulan yakni untuk periode September hingga Oktober mendatang.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Heroe Soekandar memastikan bansos tersebut sampai ke tangan tiap kepala keluarga yang telah terdata. Untuk mekanisme nantinya akan dilaksanakan di tiap kelurahan secara bergilir dan dibagikan langsung rumah penerima manfaat atau door to door.

“20.803 KPM Sampai Selasa (13/9) akan disalurkan dengan rincian BLT BBM Rp 300 ribu, akan dibagikan Rp 150 ribu tiap bulannya,” ujar Heroe, Kamis (8/9/2022).

Heroe menyatakan bansos tersebut akan dibagikan bersamaan dengan bantuan pangan non tunai (BPNT) senilai Rp 200 ribu tiap bulannya.

Namun, kata dia, tidak semuanya penerima BLT BBM juga mendapatkan BNPT. “Jadi mereka yang terdata akan menerima Rp 500 ribu,” tuturnya.

Mantan Camat Semarang Barat itu menjelaskan bansos tersebut diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat dari dampak kenaikan harga BBM.

Perlu diketahui, kenaikan harga BBM telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sejak Sabtu (3/9/2022) lalu. Sudah lima hari berlangsung, BLT BBM yang disampaikan Presiden Jokowi belum tersampaikan ke warga Kota Semarang.(Eko Sujatno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *