,

Pengertian Teknik Dussel

oleh -
Teknik Dussel
Teknik Dussel

Pengertian Teknik Dussel – Kegiatan menggambar adalah intinya inti dari karya seni rupa. Maksudnya adalah menggambar merupakan induk dari seni rupa.

Menggambar memanglah bentuk aktivitas yang berkaitan dengan mental dan fisik yang diapresiasikan dalam bentuk goresan tangan, menggunakan media dua dan tiga dimensi.

Dalam menggambar banyak sekali tekniknya seperti teknik gambar Linear, teknik gambar pointilis, teknik gambar aquarel, teknik gambar plakat, teknik gambar arsir, teknik gambar blok (siluet), dan teknik gambar dussel (gosok).

Kesemua dari teknik dalam menggambar tersebut tertuang dalam teknik menggambar bentuk dan teknik menggambar model.

Dalam postingan kali ini kami akan membahas tentang pengertian teknik dussel (gosok) Apa itu teknik dussel(gosok)? Apa yang dimaksud dengan teknik dussel (gosok)? Simak penjelasannya berikut ini:

Pengertian Teknik Dussel (Gosok)

Pengertian Teknik Dussel

Teknik dusel adalah teknik menggambar yang penentuan dari gelap terang suatu objek gambar dengan menggunakan pensil gambar yang digoreskan (digosokan) dalam posisi miring (rebah) Teknik ini bisa juga teknik dengan cara menggosok sehingga menimbulkan kesan gelap-terang atau tebal-tipis. Alat-alat yang dapat digunakan antara lain yaitu pensil, krayon, dan konte.

Menyalinkode AMP

Alat Untuk Teknik Dussel (Gosok)

Alat untuk dapat menggambar dengan teknik dussel (gosok) antara lain yaitu pensil, krayon, dan konte.

Cara Menggambar Dussel (Gosok)

Bagaimana cara menggambar dengan teknik dussel (gosok)? Cara menggambar dengan teknik dusel sangatlah mudah di lakukan yaitu dengan cara:

  1. Gambarlah sebuah objek terlebih dahulu dengan menggunakan pensil.
  2. Arsirlah bagian sisi objek.
  3. Lalu gosok-gosokanlah dengan menggunakan jari kalian supaya terlihat seperti bayangan. Cara menggosokannya dengan cara digosokan satu arah atau mengikuti dari bentuk objek.
  4. Background dari objek atau latar belakang dari gambar objek juga dibuat dussel, ini bertujuan untuk membuat gambar terlihat menonjol.
  5. Buatlah Background atau latar belakang dari objek lebih gelap atau lebih redup.

Demikianlah postingan dari kami yang membahas mengenai teknik dussel (gosok) semoga pembahasan mengenai pengertian teknik dusel ini bermanfaat untuk kalian semuanya dan menambah wawasan mengenai pengertian definisi dari teknik dusel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *