, ,

Pengertian Teknik Aquarel

oleh -
Pengertian Teknik Aquarel
Pengertian Teknik Aquarel

Pengertian Teknik Aquarel – Kegiatan melukis adalah intinya inti dari karya seni rupa. Maksudnya adalah menggambar merupakan induk dari seni rupa.

Melukis memanglah bentuk aktivitas yang berkaitan dengan mental dan fisik yang diapresiasikan dalam bentuk goresan tangan, menggunakan media dua dan tiga dimensi.

Dalam menggambar banyak sekali tekniknya seperti teknik gambar Linear, teknik gambar plakat, teknik gambar arsir, teknik gambar blok (siluet), teknik gambar dussel (gosok), teknik gambar pointilis, dan teknik gambar aquarel.

Kesemua dari teknik dalam menggambar tersebut tertuang dalam teknik menggambar bentuk dan teknik menggambar model.

Dalam postingan kali ini kami akan membahas mengenai pengertian teknik Aquarel. Apa itu teknik Aquarel? Apa yang dimaksud dengan teknik Aquarel? Berikut ini Penjelasannya:

Pengetian Teknik Aquarel

Pengertian Teknik Aquarel

Teknik aquarel adalah teknik menggambar dengan cara menggunakan cat air dengan sapuan warna yang memanglah tipis, sehingga nanti hasilnya terlihat seperti transparan atau tembus pandang atau bisa juga Teknik aquarel bisa menggunakan bahan dengan campuran air di kertas, kain, atau bidang yang lain. Jika Anda menggambar dengan menggunakan bidang gambar yang berupa kertas, maka Anda dapat menggunakan cat air, cat poster, atau tinta bak.

Menyalinkode AMP

Dikutip dari Wikipedia, pengertian aquarel adalah medium lukisan yang menggunakan pigmen dengan pelarut air dengan sifat transparan.

Dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Arti dari Aquarel adalah gambar yang biasanya dibuat dengan cat air transparan.

Media Dan Alat Melukis Aquarel

Setelah kita membahas mengenai pengertian dari aquarel kali ini kita akan membahas mengenai media dan alat apa saja untuk melukis lukisan Aquarel?

Media yang digunakan untuk melukis dengan teknik aquarel yaitu dengan menggunakan bidang datar seperti kanvas ataupun kertas tebal, kain lap, air dan cat air.

Alat yang digunakan untuk melukis aquarel adalah kuas lukis dan palet warna.

Cara Melukis Teknik Aquarel

Berikut ini adalah teknik-teknik untuk melukis dengan menggunakan teknik Aquarel, perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Langkah pertama yaitu tentukan tema gambar terlebih dahulu,
  2. Selanjutna buatlah sketsa gambar,
  3. Bahasilah kertas dengan air yang air tersebut sudah ada di kuas, kemudian oleskan permukaan pada kertas,
  4. Berilah Warna,
  5. Langkah yang terahir adalah keringkanlah.

Demikianlah postingan dari kami yang membahas mengenai teknik Aquarel semoga pembahasan mengenai pengertian teknik Aquarel ini bermanfaat untuk kalian semuanya dan menambah wawasan mengenai pengertian definisi dari teknik Aquarel.

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *