Djonews.com, TEKNOLOGI – Pada era digitalisasi ini banyak sekali instrument yang bisa menghasilkan pundi pundi uang. Seperti yang dilakukan oleh Ghozali seorang mahasiswa asal Semarang yang bisa meraup keuntungan hingga miliaran.

Lalu bagaimana Ghozali mendapatkan uang tersebut. Ternyata ada aplikasu yang bernama NFT alias non-fungible token yang sekarang makin populer di kalangan masyarakat bahkan artis pun ikut meliriknya. Hal, tersebut lantaran adanya godaan uang yang dimulai oleh Ghozali.

Lalu apakah itu NFT?

Secara umumnya, NFT adalah token digital yang ditautkan ke sistem besar blockchain. Dengan kata lain, sebenarnya NFT itu sendiri nggak jauh beda dengan beberapa aset mata uang kripto. Hanya saja NFT tidak bisa dipertukarkan, tapi bisa diperjualbelikan.

Bahkan, NFT ini banyak digunakan untuk mewakili pada sebuah barang yang berupa karya seni dari hasil karya sendiri lalu di posting di forum digital atau bisa di katakan NFT merupakan sebuah sertifikasi kepemilikan sebuah barang.

Secara umum, saat ini NFT memang sering digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital. Yang dibeli di sini adalah NFT-nya, sebagai tanda kepemilikan suatu karya seni.

Mungkin bagi sebagian orang kelihatannya sederhana, namun banyak orang rela menghabiskan uang untuk memiliki gambar digital versi NFT lho.

Bagikan:

Tags:

Tinggalkan komentar