Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung Klaten

oleh
Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung Klaten
Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung Klaten

KLATEN – Mahasiswa Program Studi  D3 Sistem Informasi Semester IV Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat pada sabtu 29 mei 2021. Kegiatan tersebut diketuai Oleh Saudara Rifki Kuntoro Aldi dengan 9 mahasiswa lainnya sebagai anggota dengan bertemakan Statistik dan Probabilitas.

Kegiatan tersebut juga merupakan Integrasi Luaran Mata Kuliah Statistik dan Probabilitas serta bertujuan guna memberikan pengetahuan mengenai apa itu statistik dan probabilitas sehingga dapat meningkatkan pengetahuan bagi kalangan remaja khususnya di kalangan pelajar. Pengabdian ini di dampingi oleh ibu Norma Puspitasari,M.Pd. selaku Dosen Pengampu mata kuliah.

Bertempat di selasar salah satu rumah warga desa sakung, dihadiri oleh perwakilan remaja sakung sejumlah -+15 orang dan moyoritas masih berstatus sebagai  pelajar. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan dengan selalu mematuhi protocol kesehatan sesuai aturan pemerintah dari awal sampai akhir.kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ibu Norma Puspitasari M,Pd. selaku dosen paendamping serta sambutan dari Rifki Kuntoro Aldi selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dilanjutkan, dengan pemaparan materi-materi dasar Statistik dan Probabilitas dengan mengusung judul ”Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung,Delanggu,Klaten” sebagian besar materi yang di sampaikan adalah materi yang sangat relevan dengan mata pelajaran Matematika tentang probabilitas/peluang di mata pelajaran para peserta di sekolahan. Karena itulah, kegiatan ini sangat di terima baik oleh para peserta.

Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung Klaten
Pengenalan Probabilitas Pada Remaja Karangtaruna Desa Sakung Klaten

Para peserta semakin semangat berantusias ketika sampai di sesi studycase, diamana pemateri akan memberikan contoh-contoh soal yang harus di kerjakan oleh para peserta. Dimana peserta yang menjawab benar dan tercepat akan mendapatkan hadiah kecil dari panitia. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi dan kenang-kenangan.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama,silaturahmi bagi mahasiswa dan remaja karang taruna untuk bisa berbagi pengetahuan dilain kesempatan.

Baca Juga:  Bakti Sosial Politeknik Indonusa Surakata Untuk Mahasiswa Polinus dari luar Jawa, Papua, Serta luar negeri

Tentang Penulis: aldi

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *