Pengenalan Dan Pelatihan Penggunaan Microsoft Word Bagi Masyarakat

oleh

SUKOHARJO – Dalam rangka perwujudan implementasi matakuliah Aplikasi Perkantoran, mahasiswa dari Program Studi D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat untuk mengenalkan tentang aplikasi pengetikan masa kini yaitu Microsoft Word

Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa sebagai pelaksana yaitu Ade Noor Maulana, Eva Natalia Kartika Sari, Isnaini Putri Indriyani, Sari Wulandari dan dosen pendamping Bapak Dwi Iskandar, S. Kom, M. Kom. Dengan dibimbing oleh Bapak Edy Susena, S. Kom, M. Kom.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini diadakan di Dukuh Tempuran, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 17 Desember 2020 dengan judul kegiatan “Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Word Bagi Masyarakat Dukuh Tempuran, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo”.

Pelatihan tersebut ditujukan kepada  masyarakat Dukuh Tempuran sebanyak 10 masyarakat, yang diisi dengan pembelajaran mengenai fungsi main menu pada Microsoft word,cara men-setting teks,tutorial penggunaan Microsoft Word, seperti membuat dokumen, dan menyimpannya serta keuntungan-keuntungan menggunakan microsoft word.

Pengenalan Dan Pelatihan Penggunaan Microsoft Word Bagi Masyarakat

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang ingin berlatih menggunakan Microsoft Word. Salah satu masyarakat memberikan tanggapan tentang kegiatan ini yaitu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga dapat ada kegiatan-kegiatan seperti ini dikemudian hari.

Baca Juga:  Jaring 44 ribu Pengawas TPS Se Jawa Tengah

Kegiatan ini walaupun dilakukan pada saat pandemi tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak.

Dengan kegiatan ini para mahasiswa berharap sedikit ilmu yang mereka bagikan ini bisa bermanfaat bagi warga Dukuh Tempuran, dan sekitarnya. Dan di akhir acara mahasiswa memberikan sedikit kenang-kenangan kepada masyarakat sekitar.