fbpx

Penerapan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Siswa Siswi Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit

  • Bagikan
Penerapan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Siswa Siswi Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit
Penerapan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Siswa Siswi Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit

Boyolali – Dalam rangka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta D3 Sistem Informasi mengadakan kegiatan Asistensi Mengajar di satuan pendidikan SMP Negeri 2 Sawit.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program yang dikelola oleh Kemendikbud yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Kegiatan Asistensi Mengajar di satuan pendidikan merupakan bentuk kegiatan pembelajaran yang dilakukan mahasiswa secara kolaboratif dibawah bimbingan guru dan dosen pembimbing di satuan pendidikan formal. Melalui program ini, mahasiswa dapat menjadi pengajar yang dibekali dengan kemampuan pembelajaran selama di perkuliahan.

Dalam kegiatan Asistensi Mengajar ini melibatkan dosen pembimbing yaitu Norma Puspitasari, M.Pd dan Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom, serta 5 mahasiswa diantaranya sebagai berikut, Natalia Oktavia, Apri Tia Pramudita, Widya Aura Febrianti, Monica Anggraini, dan Riska Apriyana.

Kompetensi yang diharapkan dari kegiatan ini agar siswa-siswi yang diajarkan oleh mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta mampu untuk menggunakan teknologi pada proses pembelajaran di sekolah.

Penerapan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Siswa Siswi Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit

Kegiatan Asistensi Mengajar dengan judul “Penerapan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Siswa Siswi Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit” ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, pada hari Senin (17/01/2022) sampai dengan Rabu (19/01/2022) yang bertempatkan di setiap kelas VII SMP Negeri 2 Sawit.

Kegiatan ini berfokus pada pendampingan guru yang mengajar, sehingga ketika ada pertanyaan atau hal yang sulit dipahami dari siswa-siswi maka para mahasiswa akan membantu menjelaskan. Ketika guru ada keperluan lain atau ijin maka mahasiswa tersebut yang akan menggantikan untuk mengajar.

Namun pada kegiatan kali ini siswa-siswi di bagi menjadi 2 sesi yaitu pagi dan siang, untuk perkelas nya terdapat 15 siswa maupun siswi. Dikarenakan pada situasi pandemi ini belum normal 100%, mahasiswa juga selalu mengutamakan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Pelatihan Microsoft Office Word Guna Peningkatan Kemampuan Siswa

Pada kegiatan ini siswa-siswi bertanya mengenai materi yang tidak pahami sehingga setelah bertanya dapat memahaminya serta bertanya mengenai dari kampus mana, semester berapa, dan sebagainya.

Sebagai apresiasi dari mahasiswa pelaksana untuk SMP Negeri 2 Sawit yang sudah berkenan menerima kegiatan asistensi mengajar. Mahasiswa memberikan kenang-kenangan kepada sekolah atas antusias dan respon positif dari guru maupun siswa-siswi pada kegiatan ini.

Dari kegiatan Asistensi Mengajar ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama dan silaturahmi bagi mahasiswa dan sekolah untuk bisa berbagi pengetahuan dilain waktu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.