Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Beroperasi

oleh -
Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Beroperasi

Semarang – Seluruh bioskop di Kota Semarang mulai ada yang bernafas lega, sebab Pemerintah Kota Semarang telah mengeluarkan izin buka terhadap 5 bioskop yang sebelumnya tutup berbulan-bulan.

Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto menerangkan, adapun 5 bioskop tersebut adalah  DP Mall, Paragon, Citra XXI, Central XII dan Transmart Setiabudi.  Kini sudah bisa dinikmati warga Kota Semarang.

BACA JUGA

“Setelah berbulan-bulan tutup akhirnya bisa buka lagi, bioskop yang lain juga akan menyusul,” jelasnya, Senin (23/11/2020).

Pihaknya menambahkan jika 5 bioskop tersebut sudah tentu wajib untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

“ Kita sudah pastikan bahwa pengelaola sudah siap menerapkan protokol kesehatan, kita juga sudah melakukan kajian dan peninjauan,” tambahnya.

Baca Juga:  Stadion Jatidiri Menuju Stadion Bertaraf Internasional

Dalam prosesnya, 5 bioskop tersebut diberikan izin sejak Sabtu (21/11/2020) kemarin. Selain memberikan izin, Pemkot Semarang akan melakukan pengawasan di bioskop dengan membentuk satgas.

“Kita susah siapkan satuan tugas untuk mengawasi protokol kesehatan agar pengunjung nyaman,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkot Semarang membinta kepada pengelola agar tetap menyesuaikan kapasitas ruang dengan ambang batas 50% dari biasanya.pjk

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *