Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Beroperasi

oleh
Pemkot Semarang Izinkan Bioskop Beroperasi

Semarang – Seluruh bioskop di Kota Semarang mulai ada yang bernafas lega, sebab Pemerintah Kota Semarang telah mengeluarkan izin buka terhadap 5 bioskop yang sebelumnya tutup berbulan-bulan.

Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto menerangkan, adapun 5 bioskop tersebut adalah  DP Mall, Paragon, Citra XXI, Central XII dan Transmart Setiabudi.  Kini sudah bisa dinikmati warga Kota Semarang.

“Setelah berbulan-bulan tutup akhirnya bisa buka lagi, bioskop yang lain juga akan menyusul,” jelasnya, Senin (23/11/2020).

Pihaknya menambahkan jika 5 bioskop tersebut sudah tentu wajib untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kota Semarang.

“ Kita sudah pastikan bahwa pengelaola sudah siap menerapkan protokol kesehatan, kita juga sudah melakukan kajian dan peninjauan,” tambahnya.

Dalam prosesnya, 5 bioskop tersebut diberikan izin sejak Sabtu (21/11/2020) kemarin. Selain memberikan izin, Pemkot Semarang akan melakukan pengawasan di bioskop dengan membentuk satgas.

“Kita susah siapkan satuan tugas untuk mengawasi protokol kesehatan agar pengunjung nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan di Bawah Umur di Tangkap Polda Jateng

Selain itu, Pemkot Semarang membinta kepada pengelola agar tetap menyesuaikan kapasitas ruang dengan ambang batas 50% dari biasanya.pjk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel dan informasi kesehatan dan kecantikan lainnya dibawah ini