Pemkab Ungaran Terima 9.910 Dosis Vaksin Untuk Tahap Pertama

oleh

Ungaran – Total terdapat 9.910 dosis vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Semarang untuk diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI dan Polri di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Semarang.

Dalam pelaksanaan tahap pertama tersebut, rencananya akan dilakukan secara serentak serta diawali oleh instruksi Presiden Joko Widowo, pada 14 Januari 2021 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Semarang, Suko Mardiono mengatakan Pemkab akan melakukan koordinasi dengan Pemerintas Pusat serta dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  untuk vaksinasinya.

“Kita harapkan, masyarakat juga mendapatkan vaksin tersebut secara gratis sesuai instruksi Bapak Presiden, kita juga belum bisa memastikan berapa dosis yang kita butukan untuk masyarakat,” ujarnya, Selasa (05/01/2021).

Ditambahkannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang telah melakukan persiapan untuk melakukan penyimpanan yang sesuai dengan standart penyimpanan yakni dengan menyiapkan coldchain (rantai dingin) untuk menjaga kestabilan suhu vaksin.

“Kita juga melakukan persiapan dan melatih para vaksinator atau tenaga medis ke tingkat puskesmas,” tutupnya.pjo

Baca Juga:  PPKM Jilid II , Kerahkan Pengurus RT/RW