Pemkab Demak Lakukan PPKM Skala Mikro di 10 Desa

oleh
image 2021 06 05 152605 - Pemkab Demak Lakukan PPKM Skala Mikro di 10 Desa
Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz ketika meninjau vaksinasi.

Djonews.com, DEMAK – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat ini sedang diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, mengingat masih ada warga Demak yang terkonfirmasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Dandim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz saat monitoring vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk Lansia di Puskesmas Guntur II, Jumat (4/6).

“Nanti ada one gate system, keluar masuk masyarakat diatur. Terutama di desa-desa yang sudah terpapar paling banyak, seperti pada Kecamatan Karanganyar di Desa Ngemplik Wetan,” ujarnya.

Padahal saat ini terdapat 10 desa yang ada Kabupaten Demak harus menerapkan PPKM agar Covid-19 tidak menyebar.

Pihaknya mengantisipasi lonjakan yang terjadi dengan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan maupun desa untuk menyiapkan ruang-ruang isolasi. Bahakn, Pemkab Demak sudah menyiapkan ruang isolasi di Gedung BKPP dan Wisma Hasanah.

 “Istilahnya, kemarin tidak fokus di situ (ruang isolasi), sekarang difokuskan. Kita mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Demak, karena kita berbatasan dengan Kudus dan masyarakat Demak kerjanya di Kudus,” .

Menurutnya, masalah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab satgas, namun seluruh masyarakat. Jadi kedisiplinan adalah kunci keberhasilan melawan Covid-19.

“Jika kita mematuhi protokol Covid-19, insyaallah Demak aman dan sehat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti mengungkapkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

“Sudah kita koordinasikan, kita juga akan mengoptimalkan fungsi Jogo Tonggo. Jika ditemukan warga yang positif Covid-19 kita akan lockdown RT, nanti dari desa akan mencukupi kebutuhan mereka,” jelasnya.fer

Baca Juga:  Semarang, Akan Naikkan Status PSBB

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *