Pemilik Akun Twitter @ fannhasbi Jalani Pemeriksaan Internal Undip

oleh

Semarang – Dengan viralnya postingan dari pemilik akun twitter @ fannhasbi, sang pemilik akun akihrnya diperiksa oleh Prof M. Agung Wibowo, PhD  yang sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip), Semarang .

“Hasil pemeriksaan sementara pemilik akun tersebut juga merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Undip, dan saat ini sedang menjalankan proses investigasi ,” ujar Prof. Agung, Kamis (04/01/2021).

Sementara itu,  Plt. Wakil Rektor III Undip, Dwi Cahyo Utomo, PhD, menambahkan selain tim internal, pihaknya juga membentuk tim eksternal dari peneliti dan akademisi yang memiliki kompetensi di bidangnya. Dengan tujuan untuk menjamin proses investigasi secara akuntabel.

“Semua kajian akan dikumpulkan sebagai bukti awal yang akan dibawa ke aparat penegak hukum,” tandasnya.

Dalam proses pemeriksaan ditemukan bukti pelanggaran hukum sehingga kasus tersebut bisa naik ke proses meja hijau. Lanjutnyam mahasiswa tersebut menyatakan bahwa unggahan yang ia lakukan secara sadar akan adanya potensi kebocoran data.

“Kami pastikan data dan aktivitas pada sistem Single Sign On (SSO) di Undip masih aman dan berjalan dengan baik,” tuturnya.pjo

Baca Juga:  Terendah Hingga 1,5 Meter, Tanaman Padi Gagal Panen