Pembelajaran Teknologi Berbasis Komputer Bagi Siswa – Siswi Smp Negeri 1 Giritontro

1 min read

GIRITONTRO – Program pengenalan dan pembelajaran ini merupakan suatu rencana pelaksanaan yang didasarkan atas pertimbangan tujuan yang ingin dicapai, bahan, alokasi waktu, dan evaluasi agar siswa-siswi menguasai proses belajar dan hasil belajar yang optimal.

Melalui mata kuliah Aplikasi Perkantoran, mahasiswa yang menjadi pengajar dibekali dengan kemampuan mengelola pembelajaran secara efektif.

Baca Juga;

Kompetensi yang diharapkan pada mata kuliah ini agar siswa-siswi yang diajarkan oleh mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta mampu untuk menggunakan teknologi dibidang komputer khususnya pada aplikasi Microsoft Word.

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Canggih Ajika Pamungkas, S.Kom, M.Kom dan Edy Susena, E.Kom, M.Kom serta melibatkan 4 mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta program studi D3 Sistem Informasi sebagai berikut: Helzia Tansyavella Sucahyo, Nofia Dwi Fitri, Pinky Safita Amalia dan Tharisa Noviana Putri Romadhani.

Pembelajaran Teknologi Berbasis Komputer Bagi Siswa

Kegiatan dengan judul “Pembelajaran Teknologi Berbasis Komputer Bagi Siswa – Siswi Smp Negeri 1 Giritontro” ini dilaksanakan pada hari Senin, 14 Desember 2020, yang bertempatkan di Laboratoruim Komputer SMP Negeri 1 Giritontro.

Baca Juga:  Pengenalan Teknologi Perkantoran Bagi Muda-Mudi

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMP Negeri 1 Giritontro dengan jumlah peserta sebanyak 10 oranng.

Walaupun kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan pada saat situasi pandemi, mahasiswa selalu mengutamakan kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan peraturan, seperti memakai makser, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan peralatan yang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah dan mahasiswa.

Sebelum penyampaian materi utama yaitu materi tentang Microsoft Word, mahasiswa D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta menyampaikan sekilas tentang Politeknik Indonusa Kepada para peserta. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Politeknik Indonusa Surakarta kepada calon mahasiswa.

Materi utama yang disampaikan berupa penjelasan tentang icon-icon dalam Microsoft Word berserta fungsi-fungsinya. Penyampaian materi ini berlangsung selama 2,5 jam mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 13:00 WIB.

Karena didukung oleh tempat dan alat yang memadai, para peserta yang mengikuti kegiatan ini mampu menguasai apa yang diajarkan. Mereka mempraktikkan langsung materi yang disampaikan oleh Mahasiswa dengan peralatan yang ada di laboratorium komputer SMP Negeri 1 Giritontro.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta Dalam Kegiatan Jum’at Berkah
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *