Pembelajaran Tatap Muka, Madrasah di Minta Tunggu Instruksi

oleh
Kepala Kemenag Kota Semarang, Muhdi.

Semarang – Kementerian Agama (Kemenag) saat ini masih belum memberikan izin kepada sekolah atau madrasah yang mungkin mencari keempatan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut senada dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Muhdi, masih melarang sekolah atau madrasah.

“Sampai saat ini masih daring kami imbau semua madrasah tidak membuka tatap muka dulu tunggu instruksi dari pusat,” kata Muhdi, Rabu (11/11/2020).

Selain itu Muhdi mengungkapkan semua madrasah telah siap menjalankan protokol kesehatan bahwa Wakil Menteri Agama juga telah melakukan pengecekan di MTs Negeri 1 Semarang  dan hasilnya sudah bisa menjalankan. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk persiapan, kami sudah siap, semua madrasah sudah siap.Tapi kembali lagi untuk penerapan tatap muka, menunggu instruksi dari pusat,” tambahnya.

Diakuinya, proses pembelajaran secara daring yang saat ini dilakukan memang tidak efektif. Maka dari itu seluruh guru Madrasah untuk berkomunikasi dengan orang tua siswa agar proses pembelajaran  via daring tersebut maksimal.

“Dengan begitu, pembelajaran daring juga akan berjalan maksimal.Semoga kondisi ini tak berlarut sehingga tatap muka atau pembelajaran langsung di sekolah dan madrasah bisa diterapkan lagi,” harapnya.prio

Baca Juga:  Puting Beliung Robohkan Rumah