, ,

Pembayaran Pembebasan Jalan Tol Semarang- Demak Lancar

oleh -
Pembangunan jalan tol semarang-demak.
Pembangunan jalan tol semarang-demak.

Djonews.com – Semarang, Dalam musyawarah kemarin tentang pembebasan lahan untuk Tol Semarang – Demak diharapkan agar segera lunas semua karena di wilayah tersebut akan menjadi salah satu kunci percepatan pembangunan di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung.

Kepala Pertanahan Kabupaten Demak Mustafid mengatakan, pembebasan lahan tol di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung akan mempercepat pembangunan fisik jalan tol.

“Harus tahu bahwa keberadaan jalan Tol Semarang-Demak akan memperlancar arus lalu lintas yang ada. Selama ini jalan macet panjang sehingga perlu ada jalan tol ini,” kata Mustafid.

Terkait dengan pembayaran tanahnantinya, semua akan dibayarkan melalui rekening bank. “Ini biar uang aman dan tidak tercecer di mana-mana. Maka, akan diamankan di bank,” ujarnya.

Disisi lain Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) mendukung penuh pada proses pengadaan lahan untuk pembangunan Tol Semarang-Demak.

Dirgo Laksono selaku perwakilan BUJT menyampaikan, proses pengadaan tanah sempat vakum beberapa bulan. Akhirnya, sesuai keputusan dilakukan kembali proses pengadaan tanah. Sehingga semua yang tertunda dapat diselesaikan.

“Dengan selesainya pembebasan lahan ini nanti dapat dilanjutkan pembangunan jalan tolnya,” terang Dirgo.kris

Baca Berita Harian Semarang Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *