Pembagian BST di Minta Menunjukkan Sertifikat Vaksinasi

oleh
image 2021 07 23 204001 - Pembagian BST di Minta Menunjukkan Sertifikat Vaksinasi

Djonews.com, SEMARANG  – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali melakukan pembagian bantuan sosial tunai atau BST yang akan di sinkronisasikan dengan program percepatan vaksinasi.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan penerima manfaat ini yang tidak bisa melakukan vaksinasi karena kesehatan tentu akan langsung diarahkan ke kantor PT Pos Indonesia.

“Kita menjalankan dua program sekaligus dengan mengkombinasikan penyaluran BST dengan vaksinasi, kalau Kalau memang belum bisa ikut vaksinasi karena alasan kesehatan tertentu, misalnya, baru selesai isolasi mandiri (isoman), ya diterangkan saja ke pihak Pos Indonesia yang ada di puskesmas,” katanya, Jumat (23/7/2021).

Wali Kota yang kerap di panggil Mas Hendi menuturkan adapan Program Keluarga Harapan (PKH) penerima manfaat BST yang masuk kategori lansia dan difabel, akan dilakukan pola penyaluran door-to-door atau dari pintu ke pintu.

“Selain di Pos Indonesia atau puskesmas kita upayakan door to door untuk kategori lansia dan difabel namun apabila masyarakat ingin mengetahui status penerima manfaat atau bukan, silakan pantau melalui website Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang,” ujarnya.

Dari data yang di himpun melalui Kementerian Sosial ( Kemensos), Kota Semarang memperoleh alokasi 113.000 BST melalui PKH Kemensos. Dari alokasi tersebut, para penerima manfaat akan memperoleh BST untuk bulan Mei-Juni sebesar Rp 600.000.

Dinsos Kota Semarang menargetkan seluruh BST akan sudah didistribusikan pada minggu kedua Agustus 2021.fer

Baca Juga:  Wanita 65 Tahun Hampir Tertabrak Truk Oleng

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *