Pelatihan Teknologi Komputer Kepada Masyarakat Klaten

1 min read

Klaten – Politeknik Indonusa Surakarta merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Kota Surakarta. Dalam proses pendidikan mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai ketrampilan dan mengimplementasikan sesuai dengan bidangnya. Sebagai bentuk integrasi kegiatan pembelajaran maka dosen wajib melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bersama dengan mahasiswa.

Pada hari ini Selasa, 15 Desember 2020 tim pengabdian Politeknik Indonusa Surakarta yang diketuai oleh Edy Susena, S.Kom, M.Kom dan Canggih Ajika Pamungkas, S.Kom, M.Kom bersama dengan mahasiswa program studi D3. Sistem Informasi melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Baca Juga;

Dalam kegiatan ini, kami melaksanakan kegiatan pengabdian dengan judul ”Pelatihan Teknologi Komputer bagi warga Godegan, Kingkang, Wonosari, Klaten”.

Tim memberikan materi tentang implemntasi Microsoft Office kepada masyarakat. Kegiatan ini diprakarsai oleh Edy Susena, S.Kom, M.Kom selaku dosen mata kuliah Aplikasi Perkantoran di Politeknik Indonusa Surakarta. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan lebih jauh mengenai pentingnya penggunaan Microsoft Office di masa sekarang ini.

Pelatihan Teknologi Komputer Kepada Masyarakat Klaten

Tidak bisa dipungkiri perkembangan zaman yang semakin maju menuntut masyarakat untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang teknologi, salah satunya penggunaan Microsoft Office.

Baca Juga:  Bakti Sosial BEM & ORMAWA Politeknik Indonusa Surakarta

Dalam kegiatan pengabdian ini melibatkan 7 mahasiswa program studi D3. Sistem Informasi sebagai berikut: Adam Chairul Nur Falah, Anita Agustina, Wahyu Lestari, Titis Iga Widhiyanti, Afriana Rustantri, Muhammad Akmal Alfiqri, Riky Fitriyan.

Implementasi ini dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta ditengah situasi pandemi namun tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan yang ada. Kegiatan ini diikuti oleh 15 warga sebagai peserta. Selama kegiatan implementasi berlangsung tampak peserta antusias dan memperhatikan isi materi implementasi.

Kegiatan pemberian materi berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan di akhir sesi pemateri memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan.

Didapatkan 3 pertanyaan dari peserta penyuluhan terkait isi materi. Setelah menjawab pertanyaan dari peserta, pemateri melakukan evaluasi terkait pemberian materi yang telah disampaikan dengan cara memberikan pertanyaan dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Adapun kendala yang dihadapi selama proses kegiatan pelatihan adalah peserta belum mendapatkan materi tentang pembelajaran Microsoft Office di sekolahnya masing-masing, sehingga perlu sedikit kesabaran untuk membuat peserta tetap memahami materi yang diberikan.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Serta Dalam Kegiatan Jum’at Berkah
Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa
Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *