Pelatihan Microsoft Office Word Guna Peningkatan Kemampuan Siswa

  • Bagikan
Pelatihan Microsoft Office
Pelatihan Microsoft Office

Karanganyar- Dulunya kampus menjadi tempat untuk belajar bagi mahasiswa dan juga dosen secara tatap muka langsung. Pada program pembelajaran kampus seringkali menerapkan konsep pembelajaran dimana dosen menjadi sumber utama. Hal tersebut tentunya akan menjadikan mahasiswa kurang mandiri dalam menyelesaikan tugas dan berbagai upaya pemecahan masalah yang harus diselesaikan.

Untuk menyelesaikan hal tersebut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan program unggulan yaitu program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdekal. Program MBKM adalah program yang dikelola penuh oleh Kemendikbud yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ikuti. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil dan mengikuti mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda.

Untuk menanggapi program tersebut mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta melaksanakan kegiatan MBKM dengan kategori yang dipilih adalah Asistensi Mengajar. Kegiatan tersebut melibatkan 6 mahasiswa yaitu Afriana Rustantri,

Fajariyanti Punky Rahmadhani, Mutia Isni Indarwati, Elvi Nur Anggraini, Elva Novita Sari, dan Yayang Salsanabila. Kegiatan MBKM ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 17-18 Januari 2022 yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Kebakkramat. Kegiatan yang diketuai oleh sdri. Afrana Rustantri ini diharapkan dapat memberikan informasi dan meningkatkan pengetahuan siswa siswi di SMP N 2 Kebakkramat mengenai penggunaan Microsoft Office Word dan pembuatan surat.

Kegiatan yang diikuti oleh 91 peserta ini menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menggunakan masker. Dalam kesempatan kali ini materi yang disampaikan oleh para mahasiswa Pelatihan Microsoft Office Word Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Siswa di SMP N 2 Kebakkramat semua materi disajikan dalam bentuk PPT dan disampaikan oleh sdri. Elvi Nur Anggraini dan Mutia Isni Indarwati selaku seksi kegiatan, sedangkan mahasiswa lainnya ikut mendampingi para peserta dalam mempraktikkan program Microsoft Office Word.

Baca Juga:  Pelatihan Pembuatan Website Portal Berita Bagi Siswa Untuk Meningkatkan Kreativitas

Penyampaian materi ini dibarengi dengan praktik pembuatan surat resmi yang diikuti oleh peserta. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama peserta dengan mahasiswa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

adplus-dvertising