Pelatihan Microsoft Office Kepada Muda-Mudi

1 min read

Surakarta – Era industri 4.0 merupakan suatu revolusi atau lompatan besar di sektor manufaktur dengan pemanfaatan teknologi otomatisasi tinggi yang ditopang infrastruktur berbasis internet dan ekonomi digital.

Tidak hanya dalam proses produksi, melainkan juga di seluruh rantai nilai proses produksinya. Tujuannya tak lain adalah demi efektifitas dan efisiensi dalam proses produktivitas dunia industri.

Baca Juga;

Kenapa harus generasi muda?

Generasi muda Indonesia merupakan pengerak utama pertumbuhan ekonomi nasional di masa depan sesuai dengan bonus demografis yang dimiliki Indonesia dalam 10 tahun ke depan.

Gaya hidup dan semangat anak muda yang enerjik , kreatif, inovatif. Berbagai sektor ekonomi pariwisata, kuliner,perdagangan online sebagian besar untuk memenuhi gaya hidup kebutuhan kaum muda.

Di era saat ini pemuda tidak hanya generasi muda yang cuma mengkomsumsi dan menghabiskan uang untuk memenuhi gaya hidup muda kita. Namun generasi muda harus bisa menjadi produsen di era saat ini.

Hal ini mendorong Politeknik Indonusa Surakarta mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk mendukung minat dan bakat pemuda-pemudi Indonesia, khususnya bagi Pemuda-Pemudi di Desa Ngampon RT 4/RW 4, Mojosongo, Jebres, Surakarta untuk melatih dan mengenalkan salah satu cara pemanfaatan di bidang teknologi.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Rumahan, Pelatihan Pembuatan Keripik Tahu

Kegiatan ini di ketuai oleh Canggih Ajika Pamungkas,S.Kom,M.Kom dan Anista Yulia Ratnawati,S.Kom,M.M selaku Dosen pendamping dalam kegiatan ini.

Dalam kegitan pengabdian masyarakat ini melibatkan 5 Mahasiswa Dari program studi D3 Sistem Informasi ,antara lain yaitu Haris Nur Rhokim, Natasha Bara Putri, Theo Abimanyu, Dewi Pangastuti, Royanda Esa Maulana.

Pelatihan Microsoft Office

Kegiatan Dengan judul “Pelatihan dan Pengenalan Microsoft Office kepada pemuda-pemudi desa Ngampon, Mojosongo, Jebres, Surakarta” ini di laksanakan pada hari Kamis,17 Desember 2020 ,yang bertempatkan di salah satu rumah Mahasiswa di desa Ngampon.

Kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan para pemuda dan pemudi desa Ngampon yang berjumlah 7 orang di sesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. Walaupun situasi masih pandemi tetapi kegiatan di lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Jaga jarak serta memakai masker.

Materi yang di sampaikan berupa penjelasan tentang Icon dalam Microsoft Word beserta fungsi –fungsinya. Penyampaian ini berlangsung selama 3 jam ,di mulai pada jam 09.30-13:00.

Karena di dukung oleh prasarana yang cukup, para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias,semangat dan berani untuk mengajukan pertanyaan dan praktek individu.

Baca Juga:  Musim Liburan, Kunjungan Mall Belum Stabil

Selain menyampaikan materi seputar Microsoft Office, Mahasiswa D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta juga menyampaikan sekilas tentang Politeknik Indonsa Surakarta kepada peserta. Hal ini bertujuan untuk Mengenalkan Politeknik Indonusa Surakarta Kepada masyarakat.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *