Pelatihan Microsoft Office Bagi Siswa Siswi Smk Al-Huda Karangpandan Karanganyar

1 min read

KARANGANYAR – Pada era Revolusi Industri 4.0 ini, masyarakat dituntut untuk bisa menguasai teknologi, terlebih lagi para pemuda-pemudi. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang memiliki semangat yang tinggi dan lebih melek akan teknologi. Agar tidak tertinggal oleh negara-negara maju lainnya, para pemuda-pemudi harus dibekali dengan pengetahuan IPTEK sejak dini.

Hal ini mendorong Politeknik Indonusa Surakarta untuk mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bertujuan untuk mendukung minat dan bakat yang dimiliki pemuda-pemudi Indonesia, terutama dalam pemanfaatan di bidang teknologi informasi. Kegiatan ini diketuai oleh Edy Susena, S.Kom, M.Kom selaku dosen mata kuliah Aplikasi Perkantoran Politeknik Indonusa Surakarta dan Norma Puspitasari, M.Pd sebagai dosen pemdamping.

Baca Juga;
Pelatihan Microsoft Office

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan 5 mahasiswa dari program sudi D3 Sistem Informasi sebagai berikut: Himawan Ilyas Adi Santosa, Fajrina Khotimah Rahayu, Fiqri Nur Hidayat, Pramudya Metta Wijaya, Zulfan Satria Arwanagara.

Kegiatan dengan judul “Pelatihan Micrososft Office Bagi Siswa Siswi SMK Al-Huda Karangpandan Kabupaten Karanganyar” ini dilaksanakan pada hari Senin, 7 Desember 2020, yang bertempatkan di Laboratoruim Komputer SMK Al-Huda Karangpandan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMK Al-Huda Karangpandan dengan jumlah peserta sebanyak 19 orang.

Baca Juga:  Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Dosen Dan Mahasiswa Informatika Politeknik Indonusa Surakarta

Walaupun dilaksanakan pada saat situasi pandemi, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan peraturan, seperti memakai makser, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan peralatan yang sudah dipersiapkan.

Materi yang disampaikan berupa penjelesan tentang icon dalam Microsoft Word berserta fungsi-fungsinya. Penyampaian materi berlangsung selama 3 jam mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Karena didukung prasarana yang cukup, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan dengan antusias. Antusiasme peserta terlihat pada saat para peserta mempraktikkan langsung materi yang disampaikan dengan peralatan yang ada di laboratorium komputer SMK Al-Huda Karangpandan.

Selain penyampaian materi seputar Microsoft Office, mahasiswa D3 Sistem Informasi Politeknik Indonusa Surakarta juga menyampaikan sekilas tentang Politeknik Indonusa Kepada para peserta. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Politeknik Indonusa Surakarta kepada masyarakat.

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *