Pedagang Berharap Laku Meski Penjualan Hewan Qurban Masih Sepi

oleh
image 2021 07 15 151637 - Pedagang Berharap Laku Meski Penjualan Hewan Qurban Masih Sepi
Penjualan hewan qurban.

Djonews.com, SEMARANG  –  Para pedang hewan qurban mengeluhkan sepinya pembeli pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah atau  Tahun 2021. Hal ini ditambah dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Semarang.

Nunung Wijayanti, penjual hewan qurban mengatakan tahun ini sangat berdampak tidak seperti kemarin, padahal masih banyak warga yang ingin berqurban namun ada beberapa masjid atau musala yang tidak mengadakan kegiatan Idul Adha tahun ini.

“PPKM ini sangat berdampak, dari 110 hewan qurban yang dijual sampai sekarang hanya terjual 30 kambing dan 4 sapi, tahun lalu bisa mencapai 100 ekor,” keluhnya, Kamis (15/7/2021).

Padahal, biasanya dalam mendekati hari H Idul Adha, banyak pembeli yang sudah memborong dagangan hewan qurbannya. Meski, pembeli sepi ia masih berharap dan menunggu jika ada pembeli yang datang.

“Kalau untuk harga masih kita samakan dengan yang tahun lalu, kebetulan kita tidak menurunkan harga meskipun sepi pembeli,” tandasnya.

Perlu diketahu, harga hewan qurban saat ini berkisar Rp 17-26 juta untuk 1 ekor sapi dan Rp 2,5 – 10 Juta untuk harga 1 ekor kambing.

“Ya, kalau tidak laku akan kamu pulangkan ke kandang,” sahutnya.pjo

Baca Juga:  Kemanangan Perdana PSIS Semarang

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *