Pasokan Darah PMI Bertambah

oleh -
Pasokan Darah PMI Bertambah

DjoNews.com – Semarang, Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 juni lalu PMI Kota Semarang hari ini, Sabtu (13/6) membuka pelayanan selama 2 hari yang dilakukan dari 13 – 14 juni kemarin, sasarannya yaitu masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya dengan menargetkan sekitar 800 pendonor lebih.

Kepala Bagian Pelayanan Donor UDD PMI Kota Semarang, Yusti Triwianti mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat mendonorkan darahnya untuk mencukupi stok kebutuhan darah di Kota Semarang.

“Kita patut syukuri masih ada yang ingin mendonorkan darahnya walaupun even seperti ini bisa menjaga dalam dua sampai tiga hari kedepan,”terangnya.

Untuk mengantisipasi kekurangan darah, PMI Kota Semarang melakukan dengan donor keluarga. Sehingga sewaktu ada pasien membutuhkan darah keluarganya yang akan mencukupi untuk dengan mendonorkan darahnya.

Baca Juga :   Gunakan Uang Perusahaan Untuk Judi Online

Tetapi PMI Kota Semarang juga tetap membuka donor darah di mobil unit di Tembalang dan di jalan Arteri Soekarno Hatta serta di kecamatan yang sudah bisa melakukan kegiatan donor darah.

“Karena di mobil unit pendonor minim kita hanya memperoleh 100 kantong per hari,” katanya.
PMI Kota Semarang juga terus melakukan edukasi donor darah di masa pandemi Covid-19 yang tetap bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu pendonor Desi Natalia, mahasiswi Semarang asal Kalimantan mengungkapkan dirinya baru dua kali melakukan donor darah dan ingin secara rutin bisa menjadi pendonor.

“Donor darah itu bagus untuk kesehatan dan juga bisa membantu sesama,” ucapnya.lius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *