Pasokan BBM di Seluruh Wilayah Jawa Tengah Mengalami Peningkatan

oleh -
Pasokan BBM meningkat semenjak diberlakukannya New Normal.(istimewa)

Semarang, Permintaan BBM jenis gasoline selama masa new normal meningkat 20 persen di bulan Juni 2020, bila dibandingkan Maret-Mei 2020. Peningkatan konsumsi BBM ini mulai terasa sejak pemerintah memberilakukan new Normal. Hal tersebut di sampaikan oleh Pjs. General Manager Pertamina MOR IV Wil Jateng dan DIY Rahman Pramono Wibowo, Selasa (30/6) .

Dirinya menyampaian bahwa untuk saat ini wilayah MOR IV telah berada di posisi 10.800 Kiloliter perharinya sedangkan pada bulan Maret sampai Mei hanya di angka 9.000-9.500 Kiloliter perharinya.

“Dalam oenerapan New Normal ini untuk konsumsi BBM mengalami peningkatan 20% dibandingkan Maret dan Mei lalu ini menandakan bahwa aktivitas masyarakat sudah mulai berangsur-angsur pulih,”ujarnya.

Baca Juga :   Luncurkan eSIM ,Pelanggan Smartfren tak Perlu SIM Card fisik

Sedangkan dalam penyaluran LPG pihaknya mencatat untuk angka kenaikannya masih sama diangka 4.100 Metric Ton perharinya.

Ditambahkannya untuk pasokan BBM dan LPG, di wilayah MOR IV masih mencukupi denganrata-rata 13-15 hari ini menandakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan kedepan.

“Artinya masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan pasokan BBM dan LPG aman”, tambahnya.lius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *