Pasien Gangguan Jiwa Positif Covid-19

oleh
image 2021 06 28 175744 - Pasien Gangguan Jiwa Positif Covid-19
RSJD Amino Gondohutomo Semarang

Djonews.com, SEMARANG  – Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Amino Gondohutomo Kota Semarang mengkonfirmasi setidaknya terdapat  7 pasien gangguan jiwa (ODGJ) yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur Utama, Alex Jusran mengatakan saat ini pasien yang terkonfirmasi positif sedang menjalani perawatan secara intensif dan melakukan tracking.

“kejadiannya sudah sekitar dua pekan lalu, hasilnya ada 20 orang yang terpapar termasuk perawat dan dokter,” ujarnya, Senin (28/6/2021).

Alex mengatakan untuk pasien ODGJ yang terpapar Covid-19 tetap ditangani sesuai standar. Mereka tidak diperkenankan jalan-jalan di luar bangsal, atau ditempatkan di ruangan khusus.

 “Meski berstatus rumah sakit jiwa milik Pemprov Jateng, kami juga menyiapkan pelayanan pasien Covid-19. Bahkan, kita sedang menyiapkan 100 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga ringan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, Abdul Hakam, membenarkan jika ada ODGJ di RSJD Amino Gondohutomo yang terpapar Covid-19.

“Iya, ada ODGJ yang terpapar Covid-19,” jelas Hakam.

Meski demikian, Hakam belum mengetahui jumlah pasti berapa ODGJ yang terkonfirmasi Covid-19. Kendati demikian, ODGJ yang terpapar Covid-19 cenderung lebih cepat sembuh ketimbang orang normal.

“ODGJ kalau terpapar Covid-19 cepat sembuh. Sebab, dia rileks, tidak punya beban, dan tidak stres sama sekali,” terang Hakam.eko

Baca Juga:  Di Duga Korsleting Listrik Sebuah Pabrik Ban Terbakar Hebat

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *