fbpx
Lifestyle

Pasien Covid-19 Memaksa Pulang Hingga Meninggal di Perjalanan

Djonews.com, DEMAK  –  Seorang warga Desa Sari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah berinisial BS, 57 meninggal dunia dalam perjalanan pulang pada Senin (7/6/2021) lalu. Sebelumnya, BS sedang menjalani rawat sejak sepekan di RS  Nahdatul Ulama Demak.

Setelah menjalani rawat inap hingga sepekan, BS kekeh meminta pulang. Namun, dari hasil swab pertama dan kedua, BS ternyata positif Covid-19. Dengan berbagai pertimbangan, BS akhirnya dijemput pihak keluarga. Sekitar satu jam setelah keluar dari RS, BS meninggal di tengah perjalanan dan belum sempat  sampai rumah sakit.

Melihat kejadian tersebut, pihak keluarga menghubungi petugas untuk prosedur penanganan Covid-19. Sedangkan, BS dimakamkan pada malam kejadian di pemakaman setempat.

Dalam proses pemakaman dikawal oleh personel TNI Koramil Gajah dan Polsek Gajah. Selain itu pemakaman juga disaksikan oleh Kepala Desa Sari, Kecamatan Gajah, Demak dan tim Satgas Covid-19 desa setempat.

Kasmadi , Kepala Desa Sari, mengatakan pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan apalagi pasien tersebut positif Covid-19 dan meminta kepada pihak keluarga untuk isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab.

“Mari kita ikuti prosedur dan aturan dari pihak rumah sakit, supaya kasus Covid-19 di Kabupaten Demak tidak semakin meningkat,” pungkasnya.fer

Tag: , , ,
avatar

Kunairoh

An editor at Berita Semarang Hari Ini
View Articles

Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan artikel ini

Categories