Pasca Banjir Jalan Rusak Hingga Terdapat Kubangan Tiga Meter

oleh
Kondisi jalan berlubang tergenang air hujan di ruas jalan Semarang-Mangkang, tepatnya depan shelter BRT Trans Semarang, di pintu masuk Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW)

Semarang –  Jalur Pantura Mangkang – Krapyak Semarang sungguh memprihatikan dikarenakan jalur tersebut mengalami rusak parah dan bahkan ada beberapa titik yang harus diberi ban bekas agar pengendara tidak terperosok karena dalamnya kubangan tersebut.

Kerusakan jalan terpantau dari batas kota atau depan terminal Mangkang hingga Pasar Mangkang yang kondisi jalannya sangat parah. Kubangan tersebut ada yang berukuran satu hingga tiga meter sehingga membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

Yulianto, Seorang pengendara menuturkan jika setiap hari ia berangkat bekerja selalu macet dikarenakan truk yang berskala besar memilih jalur agar tidak terperosok karena adanya kubangan yang cukup dalam.

“Waktu tempuh semakin lama sehingga berangkat harus lebih awal,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu dari pihak legislatif Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menerangkan pasca banjir banyak inrastruktur yang ada di wilayah Kota Semarang khususnya pantura.

“Jalan tersebut merupakan wewenang dari pemerintah pusat namun Pemprov Jateng bisa menjadi jembatan agar komunikasi untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:  Mapolsek Terkepung Banjir, 7 Tahanan di Evakuasi

menurutnya, perbaikan bisa dikerjakan pada titik terparah terlebih dahulu sehingga tidak menjadi larut dalam penanganannya.“Memang ada perbaikan namun terkesan seadanya,” keluhnya.yda