Pasca Banjir Cangkiran, BPBD Kota Semarang Dirikan Dapur Umum dan Air Bersih

oleh -
Pasca banjir yang menggenangi wilayah Puri Delta Asri 2 Semarang

Semarang – BPBD Kota Semarang telah mengirimkan bantuan air bersih untuk warga Cangkiran pasca banjir Kamis (19/11/2020) malam. Selain itu BPBD juga membangun dapur umum untuk konsumsi warga dengan  berkomunikasi dengan pemangku wilayah.

BACA JUGA

“Kita hari ini sudah menyiapkan dapur umum dan air bersih untuk warga, hujan deras ini dampak dari badai La Nina,” ujar Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, Jumat (20/11/2020).

Dirinya juga menambahkan wilayah Cangkiran Mijen merupakan daerah yang masuk peta rawan bencana , pihaknya pun sudah memprediksi jika banjir tersebut merupakan dampak dari badai la nina.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan, Pemerintah Kota Semarang hingga saat ini selalu mempersiapkan diri jika terjadi banjir maupun tanah longsor.

“Kejadian semalam, kami datangkan mesin pompa kami sedot alhamdulillah teratasi. Memang ada satu dua pompa yang dalam perbaikan tapi tidak menganggu bagaimana mengatur air di Semarang,” imbuhnya.

Selama musim penghujan ini Tavip sapaan akrabnya meminta kepada petugas yang dilapangan untuk terus memantau dan mengantisipasi bila ada bencana di Kota Semarang agar segera dapat tertangani.mda

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *