fbpx

Pasar Imlek Semawis Di Tiadakan

  • Bagikan
Pasar Imlek Semawis akhirnya ditiadakan pada tahun 2022 ini

Djonews.com, SEMARANG – Menjelang perayaan tahun baru Imlek yang ada di Koyta Semarang, Pasar Imlek Semawis akhirnya ditiadakan pada tahun 2022 ini. Mengingat masih dalam masa pandemi yang ditakutkan akan menambah daftar kasus ovid-19 di Kota Semarang.

Ketua Kopi Semawis, Harjanto Halim mengungkapkan, sudah sejak dua tahun terakhir Pasar Imlek Semawis ditiadakan. Padahal biasanya dibuka tiga hari menjelang Imlek di Kawasan Pecinan Semarang.

“Kami mohon maaf Pasar Imlek belum bisa diadakan. Sebab, kalau diselenggarakan pasti akan dikunjungi banyak orang dan sulit untuk memberlakukan protokol kesehatan,” katanya.

Sebenaranya, acara tersebut rutin digelar dan banyak masyarakat yang menantikan karena banyak sekali acara mulai dari bazaar kuliner, pertunjukkan wayang potehi hingga tuk panjang. Walaupun tidak menggelar Pasar Imlek Semawis pihaknya tetap melakukan doa bersama selamatan dan tradisi ketuk pintu di Kelenteng Tay Kak Sie di Jalan Gang Lombok Semarang.

“’Hal ini kami dilakukan demi kelancaran kegiatan Kopi Semawis ke depan. Harapannya, pandemi segera berakhir supaya tahun depan bisa menggelar Pasar Imlek Semawis,” harapnya.

Sebagai gantinya, Pasar Imlek Semarang, Kopi Semawis akan menggelar acara pergantian patung shio di Gang Gambiran Kawasan Pecinan pada 30 Januari 2022 mendatang.

Sementara itu, Camat Semarang Tengah Aniceto Magno Da Silva yang ikut  hadir mengapresiasi langkah Kopi Semawis yang meniadakan acara tahunan tersebut karena mengingat pandemi belum juga usai.

 ‘’Meskipun kasus COVID-19 di Kota Semarang sudah semakin landai tapi jangan sampai lengah. Apalagi varian Omicron sudah masuk Kota Semarang,’’ sambungnya.kus

Baca Juga:  Tak Pakai Amplop, Tradisi Sangon Manten Viral
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.