Pasang Alat Pemindai Suhu Habiskan Rp 100 Juta

oleh
Halte Trans Semarang 2 - Pasang Alat Pemindai Suhu Habiskan Rp 100 Juta
Halte Trans Semarang Simpang Lima akan dipasang kamera thermal.

Semarang – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 angkutan umum, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang akan menempatkan 2 kamera thermal di halte Simpang Lima dan Gunungpati Semarang.

Nantinya alat tersebut digunakan untuk memindai suhu tubuh secara otomatis dan bisa memantau penggunaan masker yang benar seperti Jika tidak menggunakan masker yang baik, ataupun memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat, sensor yang ada akan berbunyi dan mengingatkan calon penumpang untuk memakai masker dengan benar.

 “Sebelum naik armada, penumpang wajib mencuci tangan sebelum masuk ke halte. Kemudian melewati thermal kamera. Saat ini kita baru menempatkan dua alat di Simpang Lima dan Terminal Gunungpati,” kata Plt. BLU Trans Semarang, Hendrix Setiawan, Kamis (22/10) siang kemarin.

Soal anggaran, dirinya tak menampik bahwa dibutuhkan sekitar Rp 100 juta untuk 1 alatnya maka dari itu kamera tersebut dipasang di halte besar.

Untuk saat ini, Trans Semarang masih melakukan pembatasan penumpang sebesar 50 persen dari jumlah okupansi yang dimiliki.

“Kursi penumpang dan pegangan penumpang berdiri kita lepas dan berjarak. Dari karyawan, kita juga berikan vitamin agar sistem imun mereka terjaga,” terangnya.kris

Baca Juga:  Bawa Sampah Botol Bekas Tukar Dengan Tiket BRT Trans Semarang

Tentang Penulis: ramdhan

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *