Partai Golkar Berduka, Fraksi Tunggu PAW

40 sec read

Semarang – Kabar duka menghampiri Parta Golkar yang mendapatkan kabar bahwa Siti Ambar Fathonah yang masih menjadi anggota dewan tersebut telah meninggal pada Selasa (10/11/2020) dinihari tadi.

 Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng, Soenarno mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kabar dari pihak keluarga besarnya pada selasa pagi. “Iya betul. Saya mendapatkan kabar dari keluarganya tadi pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Baca Juga;

Disamping itu Siti Ambar Fathonah yang juga pernah menjabat sebagai bupati Semarang tersebut menduduki Komisi B pada bidang Perekonomian DPRD Jateng. Dirinya terpilih melalui pemilihan dari Kabupaten Semarng, Kendal, Kota Salatiga.

Sebelumnya Siti Ambar Fathonah sempat mengikuti operasi gabungan dalam penegakan protokol kesehatan secara masif bersama Satpol PP Jateng dan TNI/ Polri di Banyubiru Kabupaten Semarang tiga pekan lalu pada 13 Oktober 2020.

Dengan demikian, Fraksi Golkar DPRD Jateng sudah kehilangan dua anggotanya.Sebelum Siti Ambar Fathonah, ada Samsul Bahri dari dapil 7 (Solo, Klaten, Sukoharjo) yang meninggal karena Covid-19.

Soenarno menjelaskan pengganti kedua anggota dewan ini melalui proses pergantian antarwaktu (PAW) yang dilakukan menurut aturan partai yang ada.

“Untuk pengganti , bisa dipilih dari nomor dua dalam perolehan suara terbanyak kedua yang berada di bawah almarhum (Siti Ambar Fatonah dan Samsul Bahri),” tutupnya.dya

Baca Juga;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *