, ,

Parkir Liar, PR Lama

oleh -
Satlantas Polrestabes Semarang bersama Dishub Kota Semarang melakukan penindakan terhadap pelanggar.(istimewa)
Satlantas Polrestabes Semarang bersama Dishub Kota Semarang melakukan penindakan terhadap pelanggar.(istimewa)

Djonews.com – Semarang, Sejumlah kawasan larang parkir yang berada di Kota Semarang kini sudah tidak dihiraukan kini makin marak padahal sempat tenggelam seperti di area pedestrian Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda dan Jalan Indraprasta yag kini marak lagi oleh parkir liar.

Pada Kamis malam Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang pun kembali menggencarkan razia parkir. Dalam razia bersama aparat Satlantas Polrestabes Semarang, Kamis (1/7) kemarin, sebanyak 35 sepeda motor terkena tilang.

Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto mengatakan, razia parkir liar dimulai dengan menyusuri sepanjang area pedestrian Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda, hingga Jalan Indraprasta.

“Selain itu, ada satu sepeda motor dibawa ke Pos Patwal Simpang Lima karena tidak dilengkapi surat-surat. Juga ada seorang juru parkir yang diamankan ke Pos Dishub DKK,” ujar Endro.

Endro mengungkapkan, razia parkir di tempat larangan telah dilakukan berulang kali oleh petugas Dishub. Terlebih di kawasan jalan protokol seperti Jalan Pandanaran dan Jalan Pemuda.

Namun masyarakat masih mengulangi pelanggaran tersebut. Endro berharap masyarakat tidak mengulangi kembali parkir di area pedestrian.


“Area pedestrian itu tempat untuk pejalan kaki. Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah ditertibkan, namun sempat terhenti karena ada kegiatan Pos Covid- 19. Untuk itu, perlu dilakukan razia lagi agar Kota Semarang tertib. Kami juga memberikan teguran kepada seorang juru parkir. Jika masih mengulangi lagi, maka izin jukirnya akan kami cabut,” tegasnya.lius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *