, ,

Pantai Glagah: Rute, Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Parkir, Penginapan

oleh -
lokasi harga tiket masuk pantai glagah jogja
lokasi harga tiket masuk pantai glagah jogja

Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta adalah salah destinasi satu tempat wisata pantai di daerah Kulon Progo Yogyakarta, yang memanglah sangat banyak dikenal oleh kalangan wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta mulai terkenal dan naik daun namanya dan juga banyak dituju oleh wisatawan setelah terekspos dalam media sosial dan internet, sehingga banyak wisatawan yang ingin traveler ke pantai Glagah di Kulon Progo tersebut.

Lokasi pantai Glagah sangatlah mudah dilalui, harga tiket yang murah, berbagai macam fasilitas yang ada di pantai Glagah, suasana indahnya pantai, gemuruh ombak nan merdu, suasana pantai nan elok membuat wisatawan sangatlah betah disana.

lokasi harga tiket masuk pantai glagah jogja

Pantai Glagah ini masih termasuk dalam kategori pantai selatan, sehingga menawarkan suasana khas seperti halnya pantai selatan lainnya contohnya dengan ombak yang besar, pantai pasir putih, dan suasana karang pantai yang begitu indah, suasana alam yang asri dan dan terjaga.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk, Penginapan, Alamat, Fasilitas, Akses Jalan, Toko, Letak Pantai Glagah Kulon Progo

Jam Buka:

Menyalinkode AMP

24 Jam

Harga Tiket:

Rp. 5.000/orang

HomeStay (Penginapan)

Harganya terjangkau 150.000 – 250.000 ,
untuk Fasilitas bagus dan Bersih dan juga kamar mandi dalam.
Penginapan Hotel Pandan Sari
terletah di Kawasan wisata Pantai Glagah,
Kulon Progo, Yogyakarta.
No telepon: 08157936502

 

Alamat:

Glagah, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55654, Indonesia

Fasilitas Umum:

Tempat parkir luas, toilet, Penginapan, tempat istirahat,
warung makan, penjualan souvenir,
Mushola, kapal kecil/sampan, persewaan ATV dan Motocross,
Argowisata perkebunan,
fasilitas kolam anak(ada biaya tambahan) dan lain-lain.

Akses Jalan

Lokasi Pantai Glagah sendiri terbilang mudah untuk dijangkau,
akses jalan menuju ke pantai ini juga terbilang bagus.

Untuk lebih tepatnya lagi Pantai Glagah
berlokasi di Desa Glagah, Kecamatan Temon,
Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Warung/Toko

Ada, Jual Makanan, souvernir

Letak (Gmaps)

Lokasi Pantai Glagah Kulon Progo

Baca Juga :   Weekend Di Dusun Semilir

Harga Tiket Masuk dan Parkir di Pantai Glagah Kulon Progo

Tiket

Kategori

Harga

Tiket Masuk Hari Biasa

Anak – anak

Rp3.000

Dewasa

Rp5.000

Tiket Masuk Weekand

Anak – anak

Rp5.000

Dewasa

Rp5.000

Biaya Parkir

Sepeda Motor

Rp3.000

Mobil

Rp10.000

Bus

Rp20.000

 

Lokasi Pantai Glagah Kulon Progo

Wisata pantai Galah yogyakarta ini berjarak sekitar kurang lebih 50 km dan bisa dicapai dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan berkendara kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam dari Jogja, kemudian lanjutkan perjalanan menuju Wates melalui Jalan Raya Wates.

Kemudian, ambil jalur utama ke arah Purworejo untuk menuju di Desa Glagah hingga ke lokasi pantai glagah. Jika anda sudah memasuki Kota Wates, maka ikuti saja petunjuk arah jalan ke pantai glagah yang banyak tersedia.

Baca Juga :   Kota Lama Akan Di Semprot Disinfektan

Pantai Glagah Kulon Progo dari google map

Jika Anda ingin mengunjungi pantai Glagah silahkan membuka google maps dengan link berikut ini : Home Stay (Penginapan) di Pantai Glagah Kulon Progo

Di sekitar pantai glagah ini juga ada penginapannya. Harganya cukup terjangkau untuk mahasiswa ataupun rumah tangga yaitu sekitar 150.000 – 250.000 , untuk Fasilitas bagus dan Bersih dan juga kamar mandi dalam. Penginapan Hotel Pandan Sari terletah di Kawasan wisata Pantai Glagah, Kulon Progo, Yogyakarta. No telepon: 08157936502

Destinasi Wisata di Pantai Glagah Kulon Progo

Terdapat satu pantai yang terletak di Kulon Progo yangmana pantai ini keberadaannya sudah dikenal oleh banyak wisatawan, baik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing dan pantai yang dimaksud adalah pantai Glagah.

Pantai Glagah sendiri adalah salah satu destinasi wisata pantai yang menjadi favorit di daerah Kulon Progo atau bahkan bisa dibilang sebagai ikon kota ini, meskipun beberapa tahun terakhir ini banyak destinasi wisata baru di daerah Kulon Progo seperti halnya Kalibiru dan masih banyak lagi, akan tetapi pesona Pantai Glagah tetap menjadi Primadona di kab kulon progo ini.

Baca Juga :   Keindahan Tersembunyi Curug Tujuh Bidadari

Jika anda semua bertanya – tanya apa yang menjadi keistimewaan dari destinasi wisata Pantai Glagah, tentu banyak sekali keistimewaan serta keunikan yang anda akan jumpai di pantai ini. Salah satunya yaitu dengan adanya tetrapod atau sea wall yang bermanfaat guna memecah ombak yang selanjutnya akan datang mendatangi bibir pantai, seperti yang sudah anda ketahui bawhwa Pantai Selatan Jawa memang terkenal mempunyai ombak yang cukup ganas oleh karenanya dibangunlah tetrapod di Pantai Glagah ini.

Aktifitas seru yang anda dapat lakukan di pantai glagah ini adalah berkeliling pantai menggunakan Atv atau Motocross, di Pantai Glagah ini juga terdapat persewaan Atv dan Motocross yang anda dapat gunakan untuk berkeliling di sekitar area pantai glagah. Berkeliling pantai dengan menggunakan kendaraan yang extreme sembari menikmati hembusan angin laut nan senjuk tentu akan memberi kesan tersendiri bagi anda semua yang ingin berkunjung disana.

Setelah anda puas bermain diarea pantai tak ada salahnya anda semua untuk mengunjungi kebun buah naga yang letaknya tak begitu jauh dari Pantai Galgah ini. Kebun buah naga ini bernama Agrowisata Kusumo Wanadri. Dikebun ini anda semua dapat berwisata sekaligus belajar, untuk mendapatkan dari informasi singkat mengenai buah naga, proses penanaman dan perawatannya, bahkah berbagai khasiat yang dipunyai oleh buah ini.

Semoga artikel ini tentang lokasi pantai glagah, harga tiket pantai glagah, medan perjalanan/kondisi jalan di pantai glagah, destinasi wisata di pantai glagah ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *