fbpx

Peretas Beli NFT Usai Bongkar Bug OpenSea

  • Bagikan
OpenSea

Djonews.com, TEKNOLOGI – Sebuah bug di pasar NFT populer OpenSea, mengeksploitasi harga dan memungkinkan peretas untuk membeli dan membalik NFT dengan harga murah.

Dilansir Hypebeast, perusahaan analitik Blockchain Elliptic menulis dalam sebuah posting blog pada Senin (24/1/2022), bahwa peretas menggunakan kesalahan itu untuk “mencuri” 1 juta dollar AS dari penjual OpenSea.

Perusahaan mengatakan telah mengidentifikasi setidaknya tiga penyerang yang membeli delapan NFT atau lebih, termasuk Bored Ape Yacht Club, Mutant Ape Yacht Club, Cool Cats dan Cyberkongz NFTs. Mereka membeli dengan harga yang jauh lebih rendah dari nilai pasar mereka saat ini.

Tangkapan layar yang diposting oleh Elliptic menunjukkan bahwa satu pengguna dengan nama jpegdegenlove membeli Bored Ape #9991 seharga 0.77 ETH (sekitar 1.800 dollar AS) sekitar pukul 7 pagi.

Dia lalu membaliknya seharga 84.2 ETH (sekitar 196.000 dollar AS) beberapa saat kemudian, dan menghasilkan keuntungan sekitar 194.000 dollar AS.

Pengguna yang sama dikatakan telah menghabiskan 133.000 dollar AS untuk tujuh NFT secara keseluruhan, yang kemudian dibalikkan menjadi 934.000 dollar AS Menurut Elliptic, penyerang lain membeli NFT Mutant Ape Yacht Club seharga 10.600 dollar AS dan menjualnya beberapa jam kemudian seharga 34.800 dollar AS.

Eksploitasi pertama kali diketahui pada bulan Desember dan tampaknya terkait dengan fitur yang memungkinkan pengguna OpenSea untuk membuat daftar ulang aset tanpa membatalkan daftar pertama.

OpenSea pun mencuit pada Senin malam bahwa mereka telah menambal masalah dengan membuat manajer daftar baru.

“Kami tidak dapat membatalkan pesanan untuk listingan ini, jadi untuk mengatasi masalah ini, kami meluncurkan manajer listingan baru hari ini,” tulisnya.

Baca Juga:  Apple Keluarkan iPhone 13 Warna Darkgreen
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.