Operasi Yustisi Hasilkan 64 Pelanggar Prokes

oleh
image 2021 06 03 154412 - Operasi Yustisi Hasilkan 64 Pelanggar Prokes
Seorang warga menjalani hukuman menyapu karena tidak memakai masker dalam razia protokol kesehatan di Jalan MT Haryono, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (3/6/2021).

Djonews.com, UNGARAN  – Petugas gabungan yang terdiri TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Semarang sedang melakukan operasi yustisi di Jalan MT Haryono, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang pada Kamis (3/6/2021). Di dapati 64 warga yang terjaring razia.

Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kabupaten Semarang Wahyu Pito Nugroho mengatakan warga yang terjaring razia  ada yang membayar denda dan ada yang memilih sanksi sosial.

“sebanyak 47 orang dikenakan denda senilai Rp 20 ribu. Kemudian sisanya yakni 17 orang memilih sanksi sosial dengan menyapu atau bersih-bersih selama 30 menit,” ujarnya.

Pemberlakuan denda ini merupakan aturan dalam peraturan daerah (Perda) Kabupaten Semarang nomor 15 tahun 2020 yang sudah disepakati.

“Dari data yang kita himpun, pelanggan hanya melakukan sekali kesalahan dan setelah di hukum semakin tertib dan tidak lupa memakai masker,” tambahnya.

Seorang wargam Riva Agus yang saat itu terjaring razia mengakui dirinya tidak memakai masker saat keluar rumah karena lupa terburu-buru.

“Saya bauar denda, Rp 20 ribu, karena tidak memakai masker mau jemput teman di pasar,” keluhnya.rio

Baca Juga:  Wajibkan Jalani Rapid Test

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *