Saat ini banyak produsen smartphone yang mencari cara untuk menggunakan bahan ramah lingkungan di produk buatannya. Tak hanya untuk bahan pembuatan smartphonenya saja tetapi juga sampai kemasannya.

Contohnya saja Apple yang kini sudah mengubah ukuran kemasan iPhone-nya menjadi lebih tipis karena pihaknya juga tak menghadirkan adapter charger lagi untuk para pembelinya.

Nah, baru-baru ini CEO dan Founder dad OnePlus, Pete Lau mengunggah sebuah foto di Twitter-nya, dimana ia memperlihatkan seperti apa konsep kemasan OnePlus 9 Series terbaru jika sendainya memiliki kemasan yang
benar-benar Eco-Friendly.

Terlihat bahwa kemasan dari smartphone tersebut tak hadir dengan bentuk kotak lagi melainkan seperti kartu berbahan karton yang biasanya digunakan sebagai kemasan voucher baterai, atau mainan Hot Wheels.

Kemasan tersebut hanya menghadirkan informasi terkait fitur-fitur utama di smartphone tersebut dan juga smartphone yang dibungkus dengan plastik dan tidak menghadirkan kabel serta adapter charger lagi.

“Bukannya kami sudah menyerah dengan menghadirkan kotak berwama merah yang stylish, tapi saya akui, kemasan seperti ini tampaknya menarik,” tulis Pete Lau.

Bagaimana menurut kalian dengan konsep kemasan smartphone yang ramah
ingkungan ini? Kalian lebih memilih tetap menggunakan kotak atau berganti menjadi kemasan kardus yang lebih simpel?

Bagikan:

Tinggalkan komentar