Ondo Langit Pacu Adrenalin

oleh -
Pemandangan yang begitu indah ketika berani berpacu dengan adrenalin.
Pemandangan yang begitu indah ketika berani berpacu dengan adrenalin.

Djonews.com – Ungaran, Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Terutama untuk wisata alam.

“Sepakung” nama sebuah desa yang kecil di atas bukit berletak di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Pesona alamnya masih sangat asri dan menakjubkan. Sebuah desa kecil di lembah gunung Telomoyo terdapat hamparan perbukitan hijau dipenuhi oleh pepohonan rindang semakin terlihat eksotis.

Wisata Gumuk Reco merupakan destinasi baru di Kabupaten Semarang, sebab baru diresmikan sekitar akhir 2017. Harga tiket masuk tergolong murah. Hanya dengan Rp 8 ribu untuk tiket masuk.

Ada beberapa wahana ekstrem yang sengaja dibuat untuk para pengunjung bernyali tinggi. Seperti sarang burung, pesona awan, flying fox, jembatan kepompong, ayunan langit hingga wahana terbaru yang baru dibuka Februari 2019 lalu, ondo langit. Ondo langit merupakan sebuah jembatan yang tergantung di tebing setinggi 50 meter dari permukaan tanah.

Baca Juga :   Pedagang Kena Covid-19 di Tiga Lokasi Berbeda

“Baru saja kami buka, ondo langit namanya, karena tangga dan jembatan ini membentang panjang di langit. Bahkan jika ada kabut turun serasa kita sedang berada di langit,” papar Bangkit, Pengelola Wisata Gumuk Reco.

Wahana lintasan jembatan sepanjang 35 meter di pinggir tebing itu dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sido Dadi bersama Kelompok Sadar Wisata Desa Sepakung.

Namun tenang saja, meskipun menakutkan, faktor keamanan untuk wahana ektrem tersebut sudah teruji. “Untuk bisa menikmati sensasi wahana ekstrem seperti ayunan langit jembatan kepompong Rp 10 ribu, berbeda dengan ondo langit kita pasang tarif Rp 25 ribu dan pastinya untuk keamanan sudah teruji berdasarkan standar internasional,” klaimnya.

Baca Juga :   Fakta Kunyit Menambah Nafsu Makan

Sensasi berada di ketinggian sering mengundang teriakan histeris dari pengunjung. Seperti yang dialami Intan Maulana Putri. Meski mengaku takut dengan ketinggianm, namun rasa penasaran membuatnya terdorong untuk tetap masuk ke ondo langit.

“Takut banget, tapi penasaran. Seru ternyata,” jelas Intan yang tahu objek wisata ini dari media sosial.

Ia mengaku sempat bingung karena tidak ada sinyal telepon seluler ketika masuk Desa Sepakung. Ternyata ketika membeli tiket masuk ia mendapatkan voucher free WiFi. Ini yang membuat Intan merasa sangat senang dan nyaman karena tetap bisa langsung up date di Instragram. Jadi jangan takut tidak bisa eksis dengan up date status atau upload foto.

Baca Juga :   Percobaan Formasi Seperti Yang Lalu

Bila perut lapar, juga tak perlu khawatir. Di sini juga tersedia warung makanan dan minuman yang berjejer di sepanjang jalan masuk area wisata. Fasilitasnya pun komplit. Mulai dari kursi, meja untuk menikmati alam lembah Telomoyo, toilet, dan gazebo untuk kumpul keluarga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *