Ombudsman Jateng Ingatkan Lakukan Penindakan Secara Persuasif

oleh
image 2021 07 07 145017 - Ombudsman Jateng Ingatkan Lakukan Penindakan Secara Persuasif
Penertiban pedagang oleh Satpol PP di Mijen, Semarang.

Djonews.com, SEMARANG  –  Ombudsman Jateng menghimbau kepada para aparatur negara untuk melakukan tugasnya sesuai dengan koridor. Hal ini tentu terkait dengan beredarnya video yang viral di media sosial tindakan Satpol PP Kota Semarang dalam melakukan penindakan penertiban PKL di Mijen, Semarang.

 Kepala Ombudsman Provinsi Jawa Tengah Siti Farida mengingatkan, situasi saat ini sangat riskan apabila penyelenggara berlaku arogan terhadap masyarakat maka di perlukan tindakan yang bijak dan arif.

 “Sebagaimana Instruksi Mendagri 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali untuk dijadikan pedoman bagi daerah termasuk kota Semarang,” ujar Farida, Rabu (7/7/2021).

Dia mengimbau, agar Wali Kota dan Kasatpol PP Kota Semarang dalam mengambil tindakan lebih mengedepakan tindakan yang persuasif. jangan sampai tindakan pelaksana dari Pemkot Semarang menimbulkan kerugian yang dialami oleh PKL.

PPKM adalah ikhtiar bersama semua kalangan untuk saling mengendalikan diri, saling mengingatkan, serta menguatkan solidaritas menghadapi situasi pandemi.

“Memang tidak mudah, tapi harus terus diupayakan cara-cara yang humanis dan menjunjung tinggi harkat dan martabat,” terangnya.

Setiap tindakan penyelenggara dan pelaksana, dibatasi dengan Undang-Undang dan Asas Asas Umum Pemerintahan Yang Baik (AAUPB). Bahkan, penyelenggara dan pelaksana diwajibkan memberikan pelayanan yang berkualitas dan memperhatikan nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat. hrs

Baca Juga:  Terima Kritikan, Evaluasi Pemadaman Lampu PJU

Tentang Penulis: Kunairoh

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *