Muswil LDII Tegaskan Pentingnya Peran Teknologi Pada Era 4.0

oleh -
Ketua DPD LDII Jateng Prof Dr Singgih Tri Sulistiyono, Ketua DPP Ir Prasetyo Sunaryo dan Ketua Umum Prof Dr KH Abdullah Syam dalam Muswil, yang berlangsung di Patra Hotel Semarang
Ketua DPD LDII Jateng Prof Dr Singgih Tri Sulistiyono, Ketua DPP Ir Prasetyo Sunaryo dan Ketua Umum Prof Dr KH Abdullah Syam dalam Muswil, yang berlangsung di Patra Hotel Semarang

Djonews.com , Semarang- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jawa Tengah menyelanggarakan musyawarah wilayah (Muswil) VII tahun 2020 pada Sabtu dan Minggu (25-26/01).

Pada Muswil kali ini diikuti oleh 270 anggota, ketua, sekretaris dan pengurus dari 35 kabupaten/kota.

Dalam acara tersebut bertemakan “Peningkatan peran LDII dalam kontribusi bagi masyarakat dalam revolusi industri 4,0 melalui kerja dan kontribusi” serta dihadiri pula Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam , Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof. Dr H Singgih Tri Sulistiyono.

Seperti diketahui bahwa Ormas LDII adalah ormas islam yang selalu mengamalkan nilai nilai keagamaan yang tinggi namun tidak hanya itu LDII ternyata juga telah memilik kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan ekonomi seperti halnya UB (Usaha Bersama) serta keikutsertaan dalam olahraga.

Baca Juga :   Muswil LDII Provinsi Jawa Tengah ke VII

Menurut Ketua DPW LDII Jawa Tengah Prof. Dr H Singgih Tri Sulistiyono pentingnya era 4.0 ini membuat program-program yang akan dicanangkan untuk memanusiakan manusia dalam bidang teknologi, salah satunya yaitu untuk keadilan serta kesejahteraan.

“jadi bagaimana LDII nanti dapat menghadapi era 4.0 tetapi nanti warga LDII juga harus mempersiapkan diri  pasca era 4.0 semua itu nanti kita akan menggagas program-program teknologi tersebut supaya dapat mewujudkan kesejahteraan dan keadilan.”ujarnya.

Karena menurut beliau saat ini masih banyak warga LDII dan masyarakat lainnya masih di kendalikan oleh teknologi.

“harusnya kan kita mengendalikan teknologi bukan malah kita ini di stir oleh teknologi, nah hal-hal seperti ini lah yang akan kita dorong pada Muswil besok”.lanjut bapak yang memiliki kumis tebal tersebut.

Baca Juga :   Diduga Mengantuk Sopir Truk Tabrak Pembatas Jalan

Disisi lain saat disinggung mengenai pilkada 2020 Ketua Umum DPP LDII Prof Dr Ir KH Abdullah Syam mempersilahkan kepada seluruh anggota dan warga LDII untuk bebas berpendapat serta bebas memilih sebab LDII adalah ormas yang netral aktif dan tidak dibawah partai apapun. Sebab menurut beliau kebijakan LDII harus ditaati karena itu sebuah kebijakan.

“ada beberapa anggota/warga kita yang menjadi bupati dan wakil bupati dari partai apapun,hal tersebut membuktikan bahwa LDII ini adalah organisasi yang netral aktif dan tidak dibawah partai apapun. di dalam kebijakannya selalu mengingatkan bahwa anggota atau warga LDII boleh dimana mana tapi jangan kemana mana tetaplah sebagai warga LDII”katanya.

Baca Juga :   EPISENTRUM SEMARANG PERSIAPKAN DIRI

Kemudian menurut beliau LDII sekarang tidak bisa disamakan dengan LDII jaman dahulu sebab sekarang LDII lebih kepada kebebasan dalam penentuan dalam berpolitik.

“ya,kalau dulu kita lebih ke golkar namun sekarang kita sudah tidak karena sekarang kita membebaskan ke warga LDII silahkan memilih”.terangnya.

Sebagai penutup harapan diselenggarakannya muswil yaitu disatu sisi kedepan generasi yang akan datang harus bisa menguasai 4.0 serta dalam Muswil nanti dapat mempererat dan memperkuat jejaring antar DPD/DPP LDII Se Jawa Tengah.dcs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *