Menu
Situs Tentang Belajar Teknologi serta Investasi Lengkap

Waspadai Puncak Musim Penghujan

  • Bagikan

Djonews.com. SEMARANG – Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang  memberikan himbauan kepada warga Kota Semarang  untuk mewaspadai puncak musim penghujan yang kerap disertai oleh angin kencang. Biasanya kerap terjadi seperti banjir, tanah longsor, maupun pohon tumbang.

Sekretaris Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono mengungkapkan bagi warga yang tinggal di dataran tinggi maupun yang di dataran rendah di wilayah Kota Semarang untuk tetap waspada.

“Warga harus bisa mengenali potensi bencana. Kalau hujan turun warga diminta untuk memonitor lingkungan sekitar,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Pihaknya mencontohkan, jika terjadi hujat yang lebat di daerah rawan banjir bisa mengamankan barang-barang berharga dan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kami juga melakukan pemeriksaan pompa apakah berfungsi atau tidak, jika tidak maka kami koordinasi dengan dinas terkait, diharapkan saat hujan turun pompa berjalan baik,” tambahnya.

Di samping itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan kelurahan siaga bencana (KSB) untuk bersama memonitor kondisi rumah pompa di wilayah rawan genangan. Terkait stok logistik, bahan pangan dan sarana prasarana BPBD Kota Semarang sudah mempersiapkannya.kus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *