fbpx
Mas Bagong
Digital Printing
970x250

Modif Motor cb150r, Pastikan 5 Hal Berikut Ini

  • Bagikan
image 2021 08 06 163805 - Modif Motor cb150r, Pastikan 5 Hal Berikut Ini
Modif Motor cb150r

Otomotif – Modif Motor cb150r – Perubahan pada tunggangan merupakan daya tersendiri bagi yang pecinta otomotif, kali ini admin akan membrikan 5 modifikasi yang mungkin sesuai dengan budjet dan sesuai dengan tampilan supaya lebih gahar atau lebih kekar dari sebelumnya.

Dikutip dari wikipedia Honda CB150R StreetFire adalah sebuah sepeda motor sport bermesin 150 cc yang diproduksi oleh Astra Honda Motor di Indonesia sejak tahun 2012

336x280

Padahal Versi standar Honda CB150R saja sejatinya sudah punya tampilan yang sempurna. Jadi untuk urusan modifikasi CB150R, sejatinya kamu cukup menambahkan sejumlah aksesori pendukung untuk menunjang tampilan. Pilihan aksesori resminya pun beragam, biaya juga tidak mahal, mulai dari Rp 40 ribu – 360 ribu.

Pada postingan kali ini kami akan membagikan tips modif motor cb150r yang bisa kamu coba.

Modif Motor CB150R

apa saja yang pas untuk Honda CB150R? Simak ulasan berikut ini sampai habis:

1. Ganti Model Knalpot, Bisa Jadi Solusi Modifikasi CB150R

5 Modifikasi Honda All New CB150R LED
Ganti Model Knalpot

knalpot menjadi salah satu komponen utama yang perlu perhatian lebih saat akan melakukan modifikasi. Setidaknya mengganti knalpot saja, ternyata dapat berdampak besar pada tampilan sepeda motor kamu.

2. Modifikasi CB150R, Bisa Tambahkan Aksesori Touring

Box Motor CB150R - Modif Motor cb150r, Pastikan 5 Hal Berikut Ini
motor cb150r modif touring

Buat yang hobi touring, tips modifikasi CB150R selanjutnya adalah dengan menambahkan box motor di bagian belakang. Untuk menyimpan barang-barang bawaan, agar lebih leluasa ketika berkendara.

Baca Juga:  Tak Taat Bayar Pajak Reklame Kendaraan Kena Sanksi

Banyak pilihan merek box yang kamu bisa ditemui dipasaran, yang kini menawarkan sejumlah keunggulan. Sebagai rekomendasi, mungkin kamu bisa memilih Corvus BRZ523 Top Box.

Ukuran box motor yang satu ini tidak terlalu besar dan berkapasitas 26 liter. Terbuat dari bahan plastik ABS, box ini cukup tahan air sehingga barang di dalamnya tetap aman dari guyuran hujan.

3. Modifikasi CB150R Bergaya Scrambler

Modifikasi Honda CB150R Scrambler Dengan Tangki Orisinil - roda2blog.com
Modifikasi CB150R Bergaya Scrambler

Seiring dengan perkembangan zaman, modifikasi CB150R yang kamu bisa lakukan mungkin dengan mengusung aliran scrambler yang kini cukup populer di Indonesia

Ciri utama dari motor scrambler ialah penggunaan lampu bulat, jok rata namun tetap mempunyai tekstur, serta setang fatbar. Pilihan aliran modifikasi yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Honda CB150R kesayanganmu.

Alasan mengapa aliran modifikasi scrambler kini semakin diminati, antara lain tampilannya juga sangat elegant menunjang aktivitas sehari-hari.

Sejalan dengan itu, motor-motor beraliran scrambler juga bisa mengikuti kontes modifikasi. Siapa tahu, motor kesayanganmu bisa jadi yang terbaik, dan mendulang tropi, Sob!

Bagi kamu yang ingin menerapkan gaya scrambler dalam modifikasi CB150R. Kamu bisa memulainya dengan mengganti komponen ban dengan ban dual purpose.

Mengapa? Karena ban dua purpose dapat menunjang kenyamananmu ketika berkendara. Ban model ini mampu melibas segala medan jalan, baik on-road maupun off-road.

Apabila sudah mengganti ban, selanjutnya kamu bisa mengganti headlamp dengan lampu berbentuk bulat untuk menunjang kesan klasik semakin terasa. Pada bagian belakang motor, kamu bisa menambahkan pelat.

Pasalnya ada sejumlah komponen standar yang perlu mendapatkan sentuhan modifikasi. Jadi sebelum memutuskan untuk modifikasi, kamu bisa kalkulasi terlebih dahulu dan persiapkan bujet lebih untuk modifikasi CB150R ala scrambler ini

Baca Juga:  Gelar Festival, Suguhkan Menu Khas Thailand

4. Ubah Jadi Full Fairing, Jadi Rekomendasi Modifikasi CB150R

image 2021 08 06 164221 - Modif Motor cb150r, Pastikan 5 Hal Berikut Ini
Ubah Jadi Full Fairing, Jadi Rekomendasi Modifikasi CB150R

pilihan modifikasi CB150R yang kamu bisa aplikasikan adalah dengan mengubahnya menjadi motor full fairing. Dengan mengusung tema full fairing, tampilan motor kamu akan terlihat lebih maco dan sporty, layaknya  motor yang digunakan pembalap MotoGP.

Ketersediaan aksesori full fairing saat ini sudah cukup beragam di jajakan penjual. Rata-rata komponen fairing menggunakan bahan fiber glass.

Untuk urusan satu ini kamu perlu cermat. Pasalnya beda bahan pembuatan, tentunya kamu tidak bisa menyamakan kekuatannya dengan komponen bawaan yang lebih lentur dan kuat karena menggunakan plastik ABS.

Kalau mau modifikasi CB150R tanpa merusak rangka asli, kamu bisa menggunakan bodi half fairing yang langsung dipasang. Proses pemasangannya pun cenderung lebih mudah.

5. Modifikasi CB150R Thailook Bisa Jadi Pilihan

image 2021 08 06 164254 - Modif Motor cb150r, Pastikan 5 Hal Berikut Ini

modifikasi CB150R berikutnya, kamu mungkin bisa mengusung aliran Thailook. Aliran modifikasi Thailook memang masih cukup banyak diminati masyarakat hingga saat ini.

Modifikasi thailook sendiri sangat identik dengan motor resik, kinclong, dihiasi airbrush cerah, dan yang jelas, berpakem pelek jari-jari alias jeruji.

Umumnya, konsep modifikasi thailook ini identic dengan pelek jari-jari bertapak kecil, dengan ban yang tipis. Nah, penggunaan pelek seperti ini tidak sejalan dengan aturan lalu lintas, Sob!

Lalu kamu juga bisa mengganti pelek model jari-jari berukuran kecil. Pelek jari-jari yang umum digunakan berukuran sekira 1.40 – 1.60 dengan profil ban tipis berukuran antara 50-70 ring 17

Ukurannya jauh lebih kecil daripada ban orisinal bawaan pabrik. Bila sudah melakukan ubahan itu, sebaiknya motor hanya diperuntukan untuk kebutuhan kontes modifikasi saja.*

300x250
120x600
  • Bagikan
Setelah Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Footer