Djonews.com, SEMARANG  – Walaupun di masa pandemi, LDII Kota Semarang tetap bersemangat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H. Dalam kesempatan tersebut, LDII Kota Semarang akan menyembelih setidaknya 297 ekor sapi dan 65 ekor kambing.

Ketua DPD LDII Kota Semarang Suhindoyo, mengungkapkan hewan qurban nantinya akan di sembelih di setiap pimpinan anak cabang (PAC) serta masjid-masjid binaan LDII yang berada di tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah, untuk jumlah ini sedikit ada peningkatan dibandingkan tahun lalu, kalau dikonversikan tercatat 7,4 milyar jika per sapi 25 juta,” ujar Suhindoyo, Senin (19/7/2021).

Dirinya mengharapkan dalam pelaksanaan qurban kali ini, panitia qurban untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumuman. Hal. Itu berlaku dalam pembagian qurban yang di serahkan langsung ke rumah-rumah.

Sementara itu, panitia qurban LDII Kota Semarang, HM Yenuarso menyebut jika nanti sebagian daging yang di qurbankan akan dibagikan ke beberapa warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan mengantarkan ke rumahnya.

“Ini merupakan wujud atau bentuk kepedulian dan rasa empati kita kepada warga yang terkena Covid-19, supaya menambah imun,” terangnya.kus

Bagikan:

Tinggalkan komentar