Meningkatkan Kreativitas Siswa Dengan Pemanfaatan Website

oleh
Pelaltihan Pembuatan Website Dengan Pemateri Rifki Kuntoro Aldi
Pelaltihan Pembuatan Website Dengan Pemateri Rifki Kuntoro Aldi

Klaten – Mahasiswa Politeknik indonusa Surakarta dari program Studi Sistem Informasi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Dukuh Sakung, Desa Butuhan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, 5 Juni 2021. Kegiatan ini merupakan Integrasi Luaran Mata Kuliah Sertifikasi TIK. Program pengabdian masyarakat  dilakukan 1 hari secara luring dan di dampingi oleh ibu Wiwit Supriyanti M.Kom. selaku Dosen Pengampu mata kuliah. Pengabdian ini, dilaksanakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dari awal hingga akhir acara.

“Pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di klaten ini merupakan Luaran mata kuliah Sertifikasi TIK” yang selalu dilaksanakan oleh prodi sistem informasi pada semester 4 untuk memenuhi luaran mata kuliah serta mengaplikasikan dan membagi ilmu yang di miliki ke lingkungan masyarakat.  Dengan mengusung tema dari mata kuliah maka Judul yang di bawakan adalah “Meningkatkan Kreativitas Siswa Dengan Pemanfaatan Blog/Website”papar pemateri pengmas Rifki Kuntoro Aldi, Sabtu (5/6).

Pelaltihan Pembuatan Website Dengan Pemateri Rifki Kuntoro Aldi
Pelaltihan Pembuatan Website Dengan Pemateri Rifki Kuntoro Aldi

Bertempat di salah satu rumah warga desa sakung, dihadiri oleh perwakilan remaja sakung sejumlah -+15 orang. kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ibu Wiwit Supriyanti M.Kom. selaku dosen pendamping serta sambutan dari Putri Endah Lestyani selaku Ketua Panitia Pelaksana. Dilanjutkan, dengan pemaparan materi dasar Blog & Website serta strategi dan cara pembuatan Blog & Website yang baik dan benar.

“Karena Mayoritas peserta pengmas ini pelajar SMP & SMA maka mteri yang kami berikan,  sudah di siapkan sesederhana mungkin agar secara nggamblang dapat mudah di terima dan di pahami para peserta” tegasnya.(pemateri pengab/Rifki).

Para peserta semakin semangat berantusias ketika sampai di sesi tanya-jawab dimana pemateri dan peserta saling berinteraksi dengan saling bertanya dan menjawab. Acara di akhiri dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi dan kenang-kenangan.

Baca Juga:  Sosialisasi Dan Pemanfaatan Sim-Ikm Bagi Petugas Di Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sragen

Kegiatan pengabdian tersebut, mendapatkan respon sangat baik dari karang taruna & masyarakat desa Sakung . Dari kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama,silaturahmi bagi mahasiswa dan remaja karang taruna untuk bisa berbagi pengetahuan dilain kesempatan.

Tentang Penulis: aldi

Gambar Gravatar
Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *