Meninggal Akibat Covid-19, Akan Dapat Santunan

oleh
Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar

Semarang – Di era pandemi seperti ini banyak warga yang menjadi korban dari Covid-19 khususnya di Kota Semarang. Hal ini di lihat dengan adanya 135 ahli waris yang mengajukan data ke Dinas Sosial Kota Semarang untuk mendapatkan santunan anggaran bagi keluarga mereka yang meninggal.

Melalui situs siagacorona.semarangkota.go.id jumlah warga Semarang yang meninggal karena Covid-19 sebanyak 639 orang. Dari angka tersebut masih jauh dari jumlah ahli waris yang mengajukan.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang, Muthohar menjelaskan pihaknya saat ini membuat tim kecil untuk memberikan jam pelayanan dengan bertujuan untuk tidak ada penumpukan berkas.

“Kita bentuk tim kecil untuk melayani warga yang mengajukan santunan nanti 135 data yang sudah masuk kita ajukan ke provinsi,” terangnya. Sabtu (24/10/2020).

Dirinya menambahkan bila Dinsos sudah memberikan surat edar ke kelurahan dan kecamatan agar mensosialisasikan ke warganya jika ada anggota keluarganya mneinggal akibat Covid-19 bisa mengajukan santunan.

“Kelengkapannya KTP asli ahli waris, akta kematian, surat keterangan lurah dan camat serta lampiran dari rumah sakit,” tambahnya.prio

Baca Juga:  Kunjungi Panti, Pesonna Hotel Bagi Sembako