Ungaran – Debat terbuka telah berlangsung  pada Selasa (10/11/2020) semalam, dalam sesi debat para masing – masing pasangan calon menunjukkan program andalan mereka seperti Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono yang memaparkan 7 program sedangkan Ngesti Nugraha-Basari 64 program.

Dalam acara debat bberlangsung Gunawan mengapresiasi acara tersebut sebab menurutnya ini merupakan tahapan yang baik untuk pendidikan politik di masyarakat khususnya kabupaten semarang.

“Ini sesi debat yang baik dan lancar,” ucapnya. Disamping itu pasangan nomor urut 1 memberikan penjelasan tentang program-program mereka yakni peningkatan SDM yang berkualitas dan berintegritas, pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan investasi, dan pembangunan trans tol serta pemanfaatan teknologi informasi.

 “Kita juga akan membangun desa menjadi satuan terdepan dengan program one village one product, termasuk warung online desa,” katanya.

Sementara itu pasangan nomor urut 2 Ngesti Nugraha-Basari menegaskan, penanganan Covid-19 menjadi prioritas utama. “Penanganan Covid ini juga selaras dengan program ekonomi,” ujar ngesti semalam.

Wakil Bupati Semarang menyampaikan soal refocussing anggaran penanganan Covid-19. “Dari total Rp 68.445.592.500 terpakai sampai akhir Oktober hanya terpakai Rp 36.478.096.065, masih tersedia sebesar Rp 31.967.496.435 ini juga kenapa tidak efektif, apa karena saya tidak pernah dilibatkan dalam rapat-rapat,” terangnya.

 Pihaknya menegaskan akan menjadikan rumah dinas sebagai rumah aspirasi sehingga setiap satu pekan sekali akan diadakan Ngopi (Ngolah Pikir) Bareng untuk berdiskusi demi kemajuan Kabupaten Semarang

Untuk program ekonomi, Ngebas menjadikan kaum milenial sebagai ujung tombak berkembangnya ekonomi kreatif.

 “Musim pandemi ini, karyawan banyak yang dirumahkan dan di-PHK sehingga perlu terobosan untuk kembali membuka lapangan kerja,” tegas Ngesti.kuh

Bagikan:

Tinggalkan komentar