fbpx
Mas Bagong
Digital Printing
970x250

Menanti Smart Pedestrian di Kota Semarang

  • Bagikan
image 2021 05 20 164609 - Menanti Smart Pedestrian di Kota Semarang
petugas dari Dinas Pekerjaan Umum melakukan pembersihan dan penataan di jalur pedestrian Jalan Depok Semarang.

Djonews.com, SEMARANG  –   Pembangunan dan peremajaan di Kota Semarang mulai terlihat seperti yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang yang akan merenovasi jalur pejalan kaki dengan smart pedestrian.

Kepala DPU Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan trotoar tersebut tidak hanya untuk melintas melainkan juga berkualitas. Sehingga bisa membuat ruang diskusi baru.

336x280

“Hal ini merupakan sebagai bentuk smart city di Kota Semarang,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).

Dalam tahap pembangunan yang berkonsep nuansa smart pedestrian akan dilengkapi beberapa fasilitas untuk menciptakan kenyamanan seperti free wifi. Rencananya, jalur pejalan kaki yang akan dijadikan smart pedestrian adalah jalan Depok.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyaty menyebutkan, untuk pembangunan Jalan Depok terus berjalan. Pembenahan saluran sudah dilakukan. Kini, pihaknya mulai menutup saluran menggunakan beton cetak.

“Ini sudah proses. Nunggu beton jadi. Perlahan, soalnya kami menggunakan material lelang. Ada materialnya baru kami mulai. Sedangkan, tenaganya swakelola,” terang Atik, sapaannya.

Sehabis Lebaran ini, pihaknya akan mulai pembangunan trotoar, menutup saluran dengan granit bakar. Setelah itu, akan dipercantik dengan penghijauan, pemasangan lampu trotoar, pemberian stop kontak, bangku, dan tempat sampah.pjo

300x250
Baca Juga:  Listrik Mulai Hari Ini di Bebaskan
120x600
  • Bagikan
Setelah Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Footer