,

Masukin Jilid Ke 4, Destinasi Wisata Di Buka

oleh -
Hendi saat memberikan keterangan pers.(istimewa)
Hendi saat memberikan keterangan pers.(istimewa)

Djonews.com – Semarang, Pemkot Semarang kembali memperpanjang situasi PKM atau pembatasan kegiatan masyarakat yang akan digelar hingga 5 juli 2020. Dengan diberlakukannya PKM yang konon hingga 4 jilid ini menjadi berbeda karena ada kelonggaran di bidang pariwisata dan tempat hiburan.

Sementara itu pemerintas juga akan melonggarkan bagi warga yang ingin melakukan perikahan serta pemakaman namun dengan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan tersebut.

” Tempat hiburan utamanya karaoke keluarga sudah boleh dibuka tapi sesuai jam operasional sampai pukul 22.00 WIB. Begitu juga dengan tempat wisata, sepanjang tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dibatasi 50 persen dari kapasitas,” jelas Wali Kota yang akrab disapa Hendi di Semarang, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga :   Banyak Toko Sepi Pembeli

Disisi lain untuk pengusahan seperti PKL restoran kafe maupun toko modern diberikan kesempatan hingga 22.00 WIB . Menurutnya kelonggaran kebijakan yang diterapkan dalam PKM jilid 4 bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Kami tidak bisa memilih antara kesehatan atau ekonomi. Semuanya harus berjalan beriringan. Maka dari itu kami minta kepada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan sebagai bentuk kesadaran kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” tandasnya.

Kedepan Hendi berharap kepada masyarakat untuk tidak ragu menjalankan aktivitasnya sepanjang disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat.lius

Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyalinkode AMP